oleh

Merah Putih Sepanjang 770 Meter Siap Berkibar di JTK

KENDARINEWS.COM — Sukses mengibarkan bendera merah putih sepanjang 76 meter pada perayaan HUT Kemerdekaan tahun 2021 lalu di Bukit Alebo Konawe Selatan, Mahasiswa Pecinta Alam (Mata Alam) Universitas Muhamadiah Kendari kembali membuat gebrakan serupa di tahun ini. Kali ini, skala kegiatan lebih besar dan bendera yang dikibarkan akan lebih panjang membentang.

Promotor Mata Alam UMK La Ode Izhar mengatakan pengibaran bendera itu akan dilakukan di atas Jembatan Teluk Kendari pada 17 Agustus 2022 besok. “Karena ini HUT Proklamasi kita yang ke 77 tahun, maka benderanya kami sesuaikan, jadi panjangnya 770 meter. Insya Allah upacaranya besok pukul 10 pagi,” katanya.

Lanjut, Putra berdarah Desa Mantobua Kecamatan Lohia Kabupaten Muna itu, ada 11 organisasi pemuda dan paguyuban yang berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan itu. Mereka berkumpul dan menegaskan tekad mendukung Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat di momentum kemerdekaan ini. “Kami sempat pesimis karena ini pertama kali kami akan lakukan, dan harus melibatkan ratusan orang. Tetapi diinjuri time kami mengumpulkan semangat, bahwa kami adalah pemuda bangsa, masa hanya merayakan kemerdekaan saja harus ragu-ragu, sementara yang berjuang dulu, nyawa saja mereka beri, bismillah kami maju untuk besok,” yakinnya.

Melalui kesempatan itu La Ode juga menyampaikan terimakasihnya atau dukungan berbagai pihak yang sudah berpartisipasi dalam persiapan dan pelaksanaan giat tersebut. Baik itu dukungan moril hingga materi yang sudah cukup membantu. “Kami mendapat support luar biasa dari ayahanda kami bapak wali kota Kendari Sulkarnain SE. Terimakasih juga kepada PT. AMI di Kabaena, dan masih ada beberapa yang tidak sempat kami sebetkan satu persatu,” terangnya.

Sejauh ini kata Izhar, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Kapolres Kendari Kombes Pol Eka Faturrahman SIK sudaj mengkonfirmasi kehadirannya. “Kami juga mengajak seluruh warga Kendari untuk sama-sama dengan bangga menyambut kemerdekaan dengan memberikan penghormatan sang merah putih di Jembatan Teluk Kendari esok,” tambahnya. (elyn)

Komentar

Tinggalkan Balasan