oleh

Tiga Pria di Muna Ditangkap Gegara Edar Narkoba

KENDARINEWS.COM — Peredaran narkotika kian mengkhawatirkan. Ancaman hukuman penjara seolah tak berarti. Baru-baru ini, tim Opsnal Satresnarkoba Polres Muna kembali menangkap tiga pria karena diduga menguasai dan memiliki narkotika jenis sabu.

Kapolres Muna AKBP Mulkaifin melalui Kasat Narkoba IPTU Junaedi mengatakan pengungkapan kasus ini merupakan pengembangan penangkapan AC (47). Sebelumnya, AC diciduk atas kepemilikan narkotika jenis sabu sebanyak 2 sachet seberat 0,60 gram.

“Saat dilakukan interogasi, AC mengaku paket sabu yang ada padanya merupakan pesanan dari LD dan SR seharga Rp 400 ribu yang dibeli secara patungan,” kata Iptu Junaedi, Kamis (28/7).

Berbekal informasi dari AC, Tim Opsnal Satresnarkoba melakukan pengembangan kasus dengan muara memuburu LD dan SR. Tak butuh waktu lama, tim opsnal berhasil menangkap keduanya di tempat berbeda. “LD ditangkap di depan Hotel Jenneberan di jalan Bay Pass Raha, sementara rekannya SR diamankan di pelabuhan Very Lagasa, Kecamatan Duruka. Dan diduga tersangka AC diduga menjadi perantara dalam jual beli atau memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan jarkotika Glgolongan I bukan tanaman,” jelasnya.

Saat ini, ketiga pelaku telah diamankan dan ditahan di Polres Muna. “Ketiga pelaku dikenakan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana minimal 6 tahun dan maksimal seumur hidup,” tandasnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan