oleh

13 Peserta Lolos JPTP

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton kembali membuka seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP). Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menanti pejabat definitif adalah Inspektorat, Dinas Pariwisata serta Dinas Tenaga Kerja. Panitia Seleksi (Pansel) sudah meloloskan 13 peserta yang dinyatakan lolos syarat administrasi. Mereka akan berebut posisi terbaik hingga tiga besar untuk masing-masing posisi yang dibidik.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton, Awaluddin, mengatakan, awalnya ada 16 pendaftar. Namun setelah dilakukan verifikasi berkas hanya 13 yang dinyatakan lolos.

“Dua orang tidak memenuhi syarat dan satu orang dari Pemkab Buton Selatan, mengundurkan diri,” kata Awaluddin, kemarin. 13 orang yang lolos berkas itu juga sudah mengikuti tahapan asesmen. Panitia kini tinggal menjadwalkan rapat internal dan pleno untuk penetapannya. “Nilainya sudah ada, tinggal pleno. Mungkin minggu-minggu depan. Tetap akan kami informasikan lagi perkembangannya,” sambung Awaluddin.


Itu artinya pekan depan hasil asesmen sudah bisa dilanjutkan ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi, lalu kemudian diserahkan ke bupati. Bupati akan memilih satu dari tiga peraih nilai terbaik untuk dilantik sebagai kepala OPD. “Pak bupati yang pilih. Itu hak prerogatif beliau,” pungkasnya. (lyn)

Komentar

Tinggalkan Balasan