oleh

MUI – LDII Sultra Gelar Orientasi Pengembangan Dakwah

KENDARIEWS.COM– Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sultra menggelar kegiatan pengembangan dakwah. Helatan ini dibuka Ketua Umum MUI Sultra,Drs. KH. Mursyidin,M.HI, di salah satu Hotel di Kendari, Rabu (22/6).

KH. Mursyidin mengatakan, jika ingin menjadi mukmin yang baik maka bertakwa kepada Allah dan selalu mensyukuri nikmat serta berdakwahlah yang baik. Sejatinya setiap Umat Islam adalah muballigh untuk menyampaikan dakwah.” Apalagi diketahui bersama setiap da’i berfungsi, muballigh atau penyampaikan. Mu’allim atau mengajarkan, murabbi atau membimbing dan, mursyid atau mencerahkan serta muttahid atau mempersatukan,”terangnya.

Menurutnya,sebagai muballigh penting merenungkan dan menjalankan dakwah secara ahsan agar pesan dakwah sampai serta dipahami masyarakat.” Saya sangat mengapresiasi kerjasama MUI dan LDII dengan harapan dakwah Islam semakin kuat dan membumi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP LDII, Ir. KH Criswanto Santoso, M.Sc menyampaikan, apresiasi atas kerjasama DPW LDII Provinsi Sulawesi Tenggara dengan Komisi Dakwah MUI Sultra. Menurutnya, islam harus saling bergandengan tangan dan saling mendukung satu sama lainnya untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Mantan Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur ini menjelaskan, ketika para da’i berkumpul maka pasti akan lahir kebaikan. Dakwah harus selalu upgrade, agar tidak ketinggalan baik metode maupun konten. Islam itu satu, karena itu perbedaan dalam Islam mestinya menjadi unsur perekat dan bukannya menjadi pemecah. (QS.3:103)

Dia menambahkan, kesatuan Islam menunjukkan Islam adalah besar dan tangguh. Karenanya pengembangan dakwah sejatinya dilakukan secara sinergis dan dengan cara yang ahsan. “Saya sangat mengapresiasi kerjasama antara DPW LDII dan Komisi Dakwah MUI Sultra sebab dua institusi ini hadir untuk “bersanding” kolaborasi dan bukannya “bertanding” kompetisi. LDII dalam membina uhwah selalu melaksanakan kegiatan rutin melalui tingkat DPW, DPD, PC dan PAC, ” tandasnya. (anc)

Komentar

Tinggalkan Balasan