oleh

Diduga Dihantam Ombak, Seorang Warga Hilang di Perairan Mola

KENDARINEWS.COM — Seorang warga Desa Mola Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi bernama Lita (30) hilang di perairan Mola, Minggu (12/6).

Kepala Kantor SAR Kendari, Aris Sofingi mengatakan korban menggunakan perahu meninggalkan rumah dari Desa Mola menuju Desa Sama Bahari yang terletak di Kecamatan Kaledupa pukul 05.00 WITA. Kemudian sekira pukul 08.05 WITA, salah seorang nelayan melihat perahu yang digunakan korban telah hanyut dan berisi air. Namun, korban tidak ada di dalam perahu tersebut.

“Nelayan yang melihat perahu itu langsung melaporkan kepada warga lainnya. Selanjutnya, meminta bantuan kepada Tim Resque Sar Nas Wakatobi,” kata Arif Sofingi, Minggu (12/6).

Setelah menerima informasi tersebut kata dia, Tim Resque Sar Nas Wakatobi langsung dikerahkan menuju tempat kejadian untuk melakukan pencarian dan bantuan. “Saat ini tim sar telah tiba di lokasi dan sedang melakukan pencarian dibantu warga, Pos AL Wanci, Polair Wanci, nelayan sekitar, dan keluarga korban,” ujarnya.

Arif Sofingi menghimbau kepada warga yang akan berlayar di lautan agar senantiasa mengedepankan dan mengutamakan keselamatan. Salah satunya dengan memperhatikan kondisi cuaca lewat informasi perkiraan cuaca dari BMKG. “Ini sangat penting, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya. (KN).

Komentar

Tinggalkan Balasan