Buton Mencari Sekab Baru

KENDARINEWS.COM–Jabatan La Ode Muhammad Zilfar Djafar sebagai Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buton, akan berakhir Juli mendatang. Untuk mencari pengganti “Jenderal” ASN itu, Pemkab kini membuka seleksi jabatan.

Sesuai agenda, proses asesmen direncanakan mulai 8 Juni, hari ini. Namun, bisa saja berubah. Mengingat bertepatan dengan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sultra. “Pendaftaran calon Sekab sudah selesai. Tinggal proses asesmen saja,” ujar Ketua Panitia Seleksi, Asrun Lio.

Bupati Buton, La Bakry berharap proses seleksi Sekab bisa tuntas secepatnya. Bahkan, kalau memungkinkan Juni ini sudah ada “Jenderal ASN” baru. “Semakin cepat, makin baik. Tidak perlu ada Plt atau Plh Sekab. Kalau sudah selesai asesmen, diputuskan cepat supaya langsung dilantik,” harap La Bakry.

Terkait kriteria Sekab yang diinginkan, Ketua Golkar Buton ini sepenuhnya serahkan ke panitia seleksi. Menurutnya di sana sudah ada kriteria dimaksud. Sehingga ketika ada tiga nama yang disodorkan nanti, itulah yang terbaik. “Saya tunggu saja hasilnya (Sekab baru),” ucapnya. (kn)

Tinggalkan Balasan