oleh

Hj. Muniarty M. Ridwan Zakariah: PKK Punya Peran Strategis Meningkatkan Kesejahteraan di Dearah

KENDARINEWS.COM–Ketua TP PKK Butur, Hj. Muniarty M. Ridwan Zakariah mengatakan perempuan yang terhimpun dalam wadah organisasi Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) memiliki peran strategis dalam upaya peningkatan kesejahteraan di daerah, termasuk di Kabupaten Buton Utara (Butur). Hal itu disampaikan, Hj. Muniarty M. Ridwan Zakariah usai melantik Ketua TP PKK Kecamatan, di Aula Bappeda Butur, kemarin.

Katanya, wujud peran strategis Gerakan PKK dalam membantu tugas pemerintah dapat dilihat dari sepuluh program yang sangat sinergi dan selaras dengan kerja yang ingin dilaksanakan di daerah.
“10 program PKK yang dimaksud adalah penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga. Selanjutnya, program pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup serta program perencanaan sehat,” terangnya.

Sementara itu Sekretaris Kabupaten (Sekab) Butur, Muh. Hardhy Muslim, berharap, Ketua TP PKK kecamatan yang baru saja dilantik agar melaksanakan amanah dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

Sukseskan implementasi sepuluh program PKK, berdayakan keluarga sampai di tingkat Dasa Wisma. Sepuluh program PKK terbukti mampu membantu kaum perempuan beradaptasi dengan situasi pandemi, utamanya dalam pembiasaan perilaku hidup bersih dan sehat, serta pemanfaatan lahan pekarangan.

Mantan Kepala Inspektorat Butur tersebut mengungkapkan, program kerja yang dibangun dapat beriringan dengan kebijakan Pemkab, dalam menyelesaikan permasalahan pada berbagai isu, seperti masalah perempuan dan anak, edukasi pencegahan pernikahan usia dini, stunting, kekerasan, serta upaya penguatan ekonomi keluarga.

“Langkah beriringan antara pemerintah, organisasi kemasyarakatan dan berbagai elemen masyarakat, kita yakin Butur yang berdaya saing, maju, dan sejahtera bisa terwujud,” tandas Hardhy Muslim. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan