Tiga Nama Calon Pj Bupati di Sultra, Siapakah Dia

KENDARINEWS.COM– Banyak pejabat menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang berpeluang dan masuk kriteria untuk dipilih menjadi penjabat (Pj) bupati, hanya saja kewenangan itu berada di tangan gubernur.

Khusus tiga daerah di Sultra yang bupatinya bakal purna tugas yakni Bupati Muna Barat Achmad Lamani, Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin dan Buton Selatan (Busel) La Ode Arusani yang habis masa jabatannya pada 22 Mei, gubernur telah mengusulkan pejabat yang dianggapnya mampu mengemban amanah, berintegritas dan profesional.

”Kalau soal Pj tiga daerah itu, kan masing-masing tiga nama nanti. Saya sudah perintahkan kepala biro pemerintahan menyusun tiga nama itu. Selanjutnya kita sampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Nanti Kemendagri yang menguji kompetensi para calon penjabat bupati,” ujar Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sebuah kesempatan

Terpisah, Kepala Biro Pemerintahaan dan Otonomi Daerah (Otda) Pemprov Sultra, Mulyadi mengungkapkan, sejumlah nama kepala OPD diajukan sebagai calon Pj.Bupati di tiga daerah itu. “Pengusulan calon Pj Bupati tiga kabupaten sementara berproses, kita tunggu saja,” ujarnya saat dihubungi Minggu (24/4), kemarin.(kn)

Tinggalkan Balasan