oleh

Takjil Ramadan RGPI Buton Disambut Sukacita Warga Sangia Arano

-Buton-195 Dilihat

KENDARINEWS.COM — Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) Kabupaten Buton turut berburu berkah ramadan melalui giat sosial. Rabu sore (20/4), RGPI Buton berbagi takjil ramadan di Desa Sangia Arano Kecamatan Lasalimu. Segenap pengurus RGPI menyisir lorong-lorong desa untuk menemui warga. Warga pun bersuka cita menyambut giat ramadan organisasi kepemudaan itu.

Ketua RGPI Buton Wa Ode Amala Ahza SH mengatakan berbagi bulan suci ramadan itu menjadi bagian giat sosial yang sudah diagendakan. Meski baru pertama kali digelar di Buton, giat tersebut disambut hangat oleh warga setempat.

“Ini inisiatif anggota sebenarnya, tapi kebetulan juga ada surat edaran dari pengurus pusat agar semua pengurus daerah berbagi di bulan Ramadan. Dan setelah rapat, kita memilih di Sangia Arano ini salah satu desa pelosok di Buton,” jelasnya.

Suasana pembagian takjil dari Anggota RGPI Buton kepada masyarakat desa sangia aranox kecamatan lasalimu selatan Kabupaten Buton.

Menurutnya, RGPI punya prinsip sayap organisasi harus melebar luas ke seluruh penjuru daerah. Sehingga kegiatan sosial itu diarahkan di desa, bukan pusat ibukota.

Melalui momentum itu, para pengurus RGPI juga sekaligus bersosialisasi, menegaskan eksistensi RGPI di tanah Wolio. “RGPI baru saja dilantik Maret lalu, sehingga masih tahap sosialisasi perkenalan dengan masyarakat. Insya Allah ke depan, kegiatan RGPI terus menebar manfaat,” pungkasnya.(Lyn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed