oleh

Buka Rakerda BKKBN Sultra, Asrun Lio Tekankan Penanganan Stunting

-Metro Kendari-169 Dilihat

KENDARINEWS.COM — Gubernur Sultra Ali Mazi yang diwakili Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah, Asrun Lio membuka secara resmi rapat kerja daerah (Rakerda) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sultra, di Claro Hotel Kendari, Selasa (19/4).

“Dengan ucapan bismillaahirrahmanirrahim, rapat kerja daerah perwakilan BKKBN Sulawesi Tenggara tahun 2022 dengan tema penguatan program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting melalui optimalisasi sumber daya dan konvergensi lintas sektor secara resmi saya nyatakan dibuka,” kata Plh Sekda Sultra, Asrun Lio.

Asrun Lio menuturkan, peran BKKBN sebagai aktor sentral dalam membangun ketahanan keluarga Indonesia secara utuh harus kembali digemakan dalam Rakerda ini. Selama lebih dari 50 tahun, BKKBN telah mengedukasi dan memandu masyarakat untuk memahami pentingnya kependudukan dan keluarga berencana beserta seluruh aspeknya.

“Salah satu contoh nyata dari peran strategis BKKBN adalah memberikan andil besar terhadap pengaturan laju pertumbuhan penduduk dan mempengaruhi struktur piramida kependudukan,” terangnya.

Saat ini, kata dia, stunting mendapat perhatian serius sehingga menjadi prioritas nasional. Dan Pemprov Sultra telah membentuk tim intervensi terintegrasi dinas, badan, organisasi ,dan lembaga. Perlu koordinasi dan sinergi antar semua lini agar prioritas dan tanggung jawab menjadi lebih efektif dan efisien.

“Agar masing-masing yang diberi tanggung jawab tidak terjadi kesalahan data, tumpang tindih kegiatan, dan memahami tugas masing-masing dalam rangka mencegah dan menangani stunting,” ujar Asrun Lio. (ali/kn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed