oleh

Porprov ke-XIV 2022, Pemkot Baubau Matangkan Persiapan

-Bau-bau-84 Dilihat

KENDARINEWS.COM — Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau terus melakukan persiapan. Daerah yang dinahkodai Plt Wali Kota, La Ode Ahmad Monianse itu siap menggelar dan menyukseskan gelaran even empat tahunan tersebut. Bahkan Pemkot Baubau telah bersurat ke KONI meminta 25 cabang olah raga (Cabor) dipertandingkan di metro itu.

Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse (keenam dari kiri, belakang) mengaku, Pemkot telah bersurat ke KONI meminta agar 25 Cabor yang akan dipertandingkan dalam Porprov 2022 mendatang, diselenggarakan di otoritanya, termasuk sepak takraw

“Cabor yang akan dipertandingkan di Kota Baubau kita tunggu dari KONI Provinsi. Yang pasti kami sudah usulkan 25 Cabor dipertandingkan di Kota Baubau, khususnya unggulan kita. Salah satunya adalah sepak takraw. Kami memiliki atlet nasional Husni Uba yang sudah banyak bertanding mewakili Indonesia, baik di ajang Sea Games maupun Asian Games. Husni Uba tidak hanya menjadi kebanggaan Kota Baubau dan Sultra, tetapi Indonesia. Kita harapkan Cabor sepak takraw bisa dipertandingkan di Kota Baubau, sehingga Husni Uba yang akan tampil bertanding di Porprov nanti bisa memberi suntikan semangat untuk adik-adiknya di Baubau sehingga bisa terus semangat berlatih untuk meraih prestasi,” papar Ahmad Monianse, Selasa (22/3).

Meski begitu, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Provinsi melalui KONI Sultra. “Karena Kabupaten Buton juga meminta untuk jadi tuan tumah. Yang pasti Kota Baubau siap untuk menjadi tuan rumah Porprov dan sudah mengusulkan 25 Cabor dipertandingkan di Baubau,” pungkasnya. (b/lyn/ahi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed