La Bakry Siapkan Beasiswa untuk Para Jawara

KENDARINEWS.COM — Bupati Buton, La Bakry, memberikan motivasi khusus kepada seluruh peserta lomba MTQ ke-47 tingkat kabupaten di Wabula yang berlangsung sejak tanggal 19 hingga 22 Maret mendatang. La Bakry menjanjikan beasiswa bagi para pemenang. Itu di luar hadiah yang disiapkan panitia. “Insya Allah peserta yang hadir hari ini dari tujuh kecamatan, para pemenang akan saya berikan beasiswa,” janji La Bakry di hadapan para kafilah.

Gelaran MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Buton, dimulai. Pawai taruf yang diikuti kafilah dari tujuh kecamatan di daerah itu menjadi pembuka semarak kompetisi religius tersebut. Warga meramaikan jalan sepanjang kantor camat hingga Gedung Kesenian Wabula, lokasi pawai itu berlangsung

Meski begitu, keikutsertaan anak-anak itu hendaknya tidak boleh didasari hanya untuk menjadi juara, tetapi kecintaan pada Alquran harus tumbuh. Karena itu adalah pedoman hidup selamat di dunia dan akhirat. “Alquran adalah kunci keselamatan bagi kita Muslim. Lomba ini hanya sarana menjadikan kita lebih baik lagi memaknai Alquran itu,” tambahnya.

Bupati La Bakry menerima penghormatan kafilah pawai taaruf

Lebih dari itu, La Bakry juga mengingatkan bagi pemenang nanti, untuk menyiapkan diri menghadapi MTQ ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun ini yang akan berlangsung di Kota Kendari. “Insya Allah akan menjadi kebanggaan besar jika kita mengharumkan nama daerah lewat kebolehan anak-anak kita membaca kalam Ilahi,” katanya memotivasi. (b/lyn)

Tinggalkan Balasan