oleh

Bayar TPP, Pemkab Koltim Siapkan Rp 11 Miliar

KENDARINEWS.COM — Para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim), masih harus bersabar untuk menunggu pencairan tambahan penghasilan pegawai (TPP). Pasalnya, penginputan data masih diproses pihak Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Setkab Koltim dan sedang menunggu petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Plt. Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Koltim, Aspian Sute, mengatakan, anggaran sekitar Rp 11 miliar lebih disiapkan untuk membayar TPP tersebut.

“Prosesnya masih dirampungkan Bagian Ortala. Kalau sudah dilimpahkan ke Kementerian Keuangan, baru pihak BPKD Koltim bermohon untuk proses pencairan TPP itu, ” kata Aspian, Kamis (17/3). Sebelumnya, Pj. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Koltim, H. Belli, menyampaikan, TPP masih tahap pembahasan lebih rinci. Sebab perhitungan pembayaran tambahan diluar gaji itu, harus dibahas dengan menyesuaikan kelas jabatan atau eselon.

“Belum cair. Harus ada persetujuan dari Kemendagri. Masih terus diurus supaya secepatnya kelar. Mudah-mudahan bisa cepat,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara itu. Sementara itu Kabag Ortala Setkab Koltim, Irwan Kara, mengakui, berkas TPP masih dalam proses pendataan. “Kita akan konsultasikan ke Biro Ortala Provinsi, lalu kirim dokumen ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Keuangan. Saya harapkan kerja sama semua OPD. Pengumpulan data terus kita rampungkan,” jelas Irwan. (b/kus)

H. Belli

Komentar

Tinggalkan Balasan