oleh

Konsep Monianse Jelang Porprov 2022

-Bau-bau-230 Dilihat


KENDARINEWS.COM — Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) diagendakan berlangsung Desember 2022 mendatang. Dua daerah yang ditunjuk sebagai tuan rumah yakni Kota Baubau dan Kabupaten Buton, kini tengah melakukan berbagai persiapan. Plt. Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, mengatakan, meski belum ada penyerahan surat keputusan (SK) secara resmi dari pihak provinsi, namun secara lisan pihaknya memang sudah ditunjuk sebagai tuan rumah bersama Kabupaten Buton.

“Terus terang kami memang belum menerima SK tuan rumah, tapi kalau penyampaian lisan sudah ada, dan kami siap untuk itu,” katanya, Jumat (25/2). Pemkot sudah mulai menyiapkan semua venue pendukung. Mulai dari stadion, kolam renang dan ragam olahraga yang diperkirakan akan dipertandingkan di Kota Baubau. “Semua yang akan dipertandingkan di sini, itu kewajiban kita menyiapkan, koordinasinya dengan provinsi,” terangnya.

La Ode Ahmad Monianse

Seperti apa konsep penyelenggaraannya nanti, Monianse mengaku belum dibahas detail. Namun, pada prinsipnya, Kota Baubau akan mengacu pada tiga spirit untuk suksesi gelaran olahraga yang akan melihatkan 17 kabupaten kota se-Sultra itu. “Pertama kita sukses sebagai penyelenggara atau tuan rumah, sukses dalam hal prestasi atau perolehan medali. Ketiga sukses ekonomi, akan ada pergerakan dan perputaran uang yang meningkatkan ekonomi masyarakat,” paparnya.

Olehnya itu, Ia berharap mereka yang ingin terlibat dalam agenda olahraga akbar itu sudah bisa bersiap. “Termasuk pelaku UMKM, sudah harus siap juga untuk menyambut para tamu kita,” pintanya. (c/mel/lyn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed