Pelayanan Kesehatan Pindah ke RSUD SMS Berjaya


KENDARINEWS.COM — Seluruh layanan kesehatan di Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka, telah dipindahkan ke RSUD SMS Berjaya. Namun, gedung eks RSBG tersebut tetap akan difungsikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Kolaka, H. Poitu Murtopo, mengungkapkan, gedung eks RSBG akan digunakan untuk berkantor bagi tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Instansi tersebut adalah Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pariwisata, Dinas Perikanan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Balitbang.

Pelayanan kesehatan bagi warga Kolaka, telah dialihkan ke RSUD SM Berjaya. Sedangkan gedung eks RSBG akan ditempati tujuh OPD dalam melakukan aktivitas.

“Tujuh OPD tersebut resmi mulai berkantor hari ini (kemarin). Saat ini mereka sedang melakukan pembersihan ruangan masing-masing yang akan ditempati,” ungkapnya saat ditemui Jumat (25/2). Kata Poitu, sejatinya tujuh OPD yang dipindahkan ke eks RSBG Kolaka tersebut telah memiliki kantor. Hanya saja, kantor yang ditempati sebelumnya dinilai tidak layak dan ada juga yang merupakan bukan aset Pemkab.

“Untuk Kantor Dinas Pariwisata dan Dinas Perikanan yang sebelumnya itu adalah aset milik Pemerintah Provinsi. Dulunya, bangunan tersebut adalah kantor Pembantu Gubernur Wilayah Daratan,” bebernya. (c/fad)

Tinggalkan Balasan