oleh

PORPROV Sultra Digelar November Mendatang

KENDARINEWS.COM — Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ini akan digelar November 2022 mendatang di Kota Baubau dan Kabupaten Buton. Pemprov menyiapkan bonus buat atlet berprestasi.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, mengatakan, Porprov merupakan ajang pembuktian perekrutan, pelatihan dan regenerasi para atlet itu terjadi di masing-masing kabupaten/kota.
Event ini, momen atlet menunjukan kemampuan, sekaligus pemanasan sebelum bertanding di tingkat nasional. Karena itu, Pemprov wajib menyediakan hadiah bagi atlet peraih medali.

Lukman Abu Nawas (Wagub Sultra)

“Para peraih medali emas, perak dan perunggu akan diberikan penghargaan. Saya juga berharap Porprov tahun ini, lebih baik dari Porprov di Kabupaten Kolaka,” kata Ketua DPD PDIP Sultra itu, kemarin (13/2).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga Dispora Sultra Andi Sultan Bakri mengatakan, salah satu cabang olahraga yang diperlombakan di Porprov adalah sepak takraw. Mereka yang dapat medali akan diberi reward guna memberi semangat buat atlet untuk meningkatkan prestasinya di masa yang akan datang.
Katanya, nantinya para juara akan mewakili Sultra di tingkat nasional karena penyelenggaraan Porprov tahun ini merupakan hasil seleksi daerah.

“Jadi ini ajang seleksi event nasional. Jadi diambilah dari hasil kegiatan ini untuk mewakili Sultra di tingkat nasional,” ungkapnya.

Sehingga Sultra dapat diperhitungkan masuk 10 besar pada kejuaraan nasional. Mengingat, tahun 2021, pebulutangkis asal Sultra, Apriani Rahayu mengharumkan nama Indonesia di level internasional saat Olimpic Japan. (m4/b)

Komentar

Tinggalkan Balasan