oleh

Anggaran Rp 2,5 Miliar, Jalur Kasilampe Mulai Dikerja Maret

KENDARINEWS.COM — Tuntutan warga Kelurahan Kasilampe dan Kendari Caddi akhirnya terwujud. Tahun 2022, Pemprov Sultra telah mengalokasikan anggaran rehabilitasi jalan di Kecamatan Kendari ini. Untuk pengerjaannya, pemerintah menyiapkan dana sebesar Rp 2,5 miliar.

Kepala Dinas (Kadis) Sumber Daya Alam (SDA) dan Bina Marga Sultra, Burhanuddin meminta warga tak perlu khawatir. Ia memastikan pemerintah akan memulai pengerjaan jalan di Kelurahan Kasilampe dan Kendari Caddi tahun 2022 ini.

“Kemungkinan, pengerjaannya dimulai bulan Maret ini. Kita tunggu saja proses. Saat ini, sudah memasuki tahap persiapan. Kita berharap semoga lancar sehingga pengerjaan bisa dimulai,” kata Burhanuddin saat ditemui Kendari Pos di ruang kerjanya, Senin (10/1).

Panjang jalan yang akan dibenahi lanjut Pj Bupati Konawe Selatan (Konsel) ini, sekitar 1,5 kilometer (km). Anggarannya bersumber dari APBD Sultra tahun 2022. Berdasarkan perjanjian kontrak, pengaspalan ditargetkan rampung pertengahan tahun ini. “Kalau kita mulai bulan Maret, sekitar Juli bisa selesai,” ujarnya.

Seperti diketahui, jalan di Kecamatan Kendari ini cukup lama tak mendapat sentuhan dari pemerintah. Sekitar belasan tahun, jalan ini tak dibenahi. Akibatnya, warga melakukan protes dan memblokade jalan sehingga menyebabkan distribusi BBM terganggu. (b/m2)

Pengaspalan Jalan Kasilampe
-Anggaran Rp 2,5 Miliar
-Panjang Jalan 1, Km
-Masuk Tahap Persiapan
-Pengerjaan Dimulai Maret
-Ditargetkan Tuntas Juli 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan