Lagi, Tina Nur Alam Sumbang Masjid Lailatul Qadri

Sulawesi Tenggara


KENDARINEWS.COM— Kehadiran masjid dilingkungan masyarakat sangatlah penting. Selain untuk beribadah, kehadiran masjid sering kali menjadi pusat kehidupan masyarakat muslim. Masjid dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan pemberdayaan umat. Diantaranya pendidikan, kajian dan kegiatan keagamaan lain.

Mengingat banyaknya manfaat masjid, Anggota DPR RI, Tina Nur Alam berkomitmen mendukung tumbuh dan berkembangnya kualitas ibadah masyarakat. Salah satu bentuk kepeduliannya, istri mantan Gubernur Sultra dua periode, Nur Alam ini memberikan bantuan pembangunan masjid sejumlah Rp 50 juta, di masjid Lailatul Qadri, Kelurahan Anaiwoi Kota Kendari, Jumat (2/7).

“Bantuan ini murni atas diri saya sendiri, merupakan ikhtiar saya untuk selalu bisa bermanfaat ditengah masyarakat. Semoga dengan bantuan ini, pembangunan masjid Lailatul Qadri bisa segera selesai seratus persen agar masyarakat semakin nyaman dalam beribadah,” ungkapnya.

“Mudah mudahan kita selalu diberikan kesehatan dan rejeki, sehingga bisa selalu berbagi. Khususnya untuk masjid yang menjadi tempat ibadah, milik kita bersama. Jika masjidnya indah dan nyaman, semoga jemaahnya semakin bahagia dalam beribadah,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia memanfaatkan momentum tersebut untuk mengajak seluruh masyarakat menjadi pelopor, penerapan protokol kesehatan Covid-19. Wabah virus corona ini, lanjutnya, harus dilawan bersama. Caranya dengan mengikuti himbauan pemerintah menerapkan 5 M.

“Ingat 5 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Pembangunan Masjid Lailatul Qadri, Drs Sutrisno mewakili seluruh masyarakat mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Tina Nur Alam. Menurutnya, hal yang diberikan sangat membantu proses pembangunan masjid tersebut. Ia mengatakan, bukan sekali ini saja Tina Nur Alam memberikan bantuan. Katanya sudah sering kali, makanya jemaah disana sangat mencintai Tina Nur Alam.

“Kehadiran beliau ditengah masyarakat sangat luar biasa. Bantuan ini sudah yang kesekian kalinya diberikan. Tahun 2019 kemarin kita dibantu Rp 150 juta rupiah dan sekarang Rp 50 juta. Kita seluruh warga mendoakan agar beliau (Tina Nur Alam) sekeluarga selalu diberikan kesehatan,” ujarnya.

“Bantuan tersebut bisa mempercepat pembangunan yang sekarang sudah mencapai 85 persen,” pungkasnya. (ndi)

Tinggalkan Balasan