Korps Bhayangkara Perangi Covid-19 di Bumi Oheo

Konawe Utara

Tegakan Prokes, Sukseskan Vaksinasi
-Korps Bhayangkara Perangi Covid-19 di Bumi Oheo

KENDARINEWS.COM — Polres Konawe Utara (Konut) komitmen menjalankan amanah Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Tak heran, lembaga yang dipimpin AKBP Achmad Fathul Ulum benar-benar mengimplementasikan konsep pendekatan prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan atau lebih dikenal dengan istilah Presisi. Upaya ini untuk memastikan Polri akan selalu bersama dan hadir membantu masyarakat.

Kapolres Konawe Utara (Konut), AKBP Achmad Fathul Ulum (kanan) bersama Bupati Konut, Ruksamin (pakai rompi) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Puskesmas Wanggudu

Dalam menjalankan topuksinya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas), Polres Konut tetap memberi perhatian terhadap penanganan wabah corona. Selama pandemi, Polres Konut aktif membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat memutus mata rantai penyebaran covid-19. Pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Polri, Polres Konut berkolaborasi dengan Pemkab setempat dan TNI menggelar vaksinasi massal dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Anggota Polres Konut dan anggota keluarganya turut divaksin.

Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum menuturkan program vaksinasi guna mempercepat terbentuknya “herd imunity” di masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19. Jauh sebelumnya, program vaksinasi sudah dilaksanakan bersama dengan Pemerintah Daerah disemua tingkatan. Baik ditingkat Polres, Polsek hingga Bhabinkamtibmas.

“Nah, di momentum HUT Bhayangkara ke-75, vaksinasi masal digelar dan terbuka untuk umum masyarakat Konut. Dengan target vaksinasi mencapai 1.350 dosis dengan melibatkan 20 titik pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) lokasi vaksinasi di Konawe Utara. 19 Puskesmas menyebar diwilayah Konut dan satu lokasi dipusatkan diaula Konasara,” tegas Kapolres Pertama di Bumi Oheo itu.

Perwira dua melati dipundak menjelaskan satu lokasi vaksinasi masal di Puskesmas yang divaksin masing-masing 90 dosis Sedangkan satu lokasi yang dipusatkan dijantung ibukota Wanggudu dengan gabungan tiga Puskesmas menyasar sekitar 450 dosis yang akan divaksin.

AKBP Achmad Fathup Ulum menghimbau agar masyarakat Konut tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, warga harus tetap disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

“Alhamdulillah, kasus covid-19 di Konut cukup kecil. Untuk saat ini, jumlah warga yang positif sebanyak tiga orang. Sementara ini mereka tengah melakukan isolasi mandiri. Kami bersama TNI dan Pemkab Konut terus berusaha dan memberikan perlindungan kesehatan bagi warga untuk memutihkan covid-19,” tegasnya.

Antusias warga Konut mengikuti vaksinasi masal yang digelar Polres Konut sangat tinggi. Warga rela mengantri untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Begitupun dengan sejumlah titik lokasi vaksinasi yang dititikberatkan pada Puskesmas. Animo masyarakat ini mengedentikan kesadaran masyarakat Konut dalam menyambut vaksinasi diterima positif dalam membentengi dari paparan Covid-19.

“Dengan diadakannya vaksin ini, masyarakat lebih sadar akan protokol kesehatan. Dan pentingnya menjaga kekebalan tubuh. Diproyeksi program vaksinasi masal menyasar sekitar 1.500 orang warga Konut,” jelasnya. (b/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *