Menuju 15 Besar

Audisi PI Sultra Diikuti 20 Peserta

KENDARI, KENDARINEWS.COM–Ajang Pemilihan Puteri Indonesia (PI) Sultra 2021 telah melewati tahap audisi. Puluhan peserta sudah menunjukan kebolehan dihadapan penguji selama satu hari. Para finalis kini menunggu pengumuman, untuk selanjutnya masuk pada tahap karantina di Hotel Claro Kendari, mulai 28 Juli sampai 30 Juli 2021 mendatang.

Public Relationship (PR) Penyelenggara PI Sultra 2021, Diviayu Catur Wulandari mengatakan, sejak dibuka pendaftaran pada 6 Juni hingga 20 Juni 2021, tercatat ada 20 peserta. Mereka sudah mengikuti audisi yang bertempat di Anawonua Creative Space, Senin (21/6) kemarin. Semua peserta berasal dari daerah di Sultra. Dari 20 peserta akan dijaring 15 peserta untuk masuk tahap karantina.

“Tahapan audisi telah selesai dilaksanakan. Sangat memperhatikan protokol kesehatan. Kami senang, banyak pihak yang mendukung acara ini, ditambah antusias peserta sangat luar biasa. Mereka datang dari sejumlah daerah di Sultra,” ungkapnya, Senin (21/06/2021).

Juri dan finalis Puteri Indonesia Sulawesi Tenggara 2021 usai menjalani audisi di Anawonua Creative Space, Senin (21/06/2021). I NGURAH PANDI SANTOSA / KENDARINEWS.COM

Dia menambahkan, saat ini pihaknya masih mempersiapkan rapat untuk membahas proses selanjutnya. Pihak panitia dan penguji masih berembuk menentukan peserta yang akan lolos ke 15 besar. “Rencananya, 30 Juni mendatang sudah bisa diputuskan 15 peserta yang lolos mengikuti karantina. Selama karantina peserta akan diberikan bekal untuk bisa menjadi yang terbaik,” ujarnya. Dalam masa karantina nanti, lanjutnya, akan ditutup dengan malam bakat finalis, Jumat 30 Juli 2021.

Diviayu menambahkan, di acara tersebut semua finalis diminta menunjukkan potensi dan bakat yang mereka miliki. “Kita berharap di malam bakat nanti, finalis bisa menunjukkan performa maksimal, karena itu bisa jadi nilai lebih. Terkait mekanismenya masih kita persiapkan,” terangnya.


Lebih jauh dia menjelaskan, selesai seluruh tahapan maka ditutup dengan grand final. Momentum dramatis yang menentukan siapa Puteri Indonesia Sultra 2021. Penilaian dilakukan langsung pihak YPI bekerja sama dengan Pemegang Lisensi Pemilihan Puteri Indonesia yakni M Radio Visual.

“Kita pastikan yang terpilih adalah Puteri asal Sultra yang benar-benar mampu mewakili daerah di panggung nasional. Penilainnya meliputi tiga aspek yaitu beauty, brain, dan behavior. Selain itu, ada juga penilaian intelegensia, yang melingkupi wawasan dan ilmu pengetahuan,” pungkasnya. (ndi/b)



Tinggalkan Balasan