Rektor UHO Letakkan Batu Pertama Musala Al Hakam Fakultas Hukum UHO

Edukasi
Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu didampingi Dekan Fakultas Hukum (FH) UHO, Dr. Herman saat peletakan batu pertama Mushola Al Hakam FH UHO, Sabtu (19/6/2021). (YULI/KENDARINEWS.COM)

KENDARINEWS.COM- Pembangunan mushola Al Hakam Fakultas Hukum (FH) Universitas Halu Oleo (UHO) segera dimulai. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu pada Sabtu (19/6/2021).

Anggaran pembangunan musala itu sepenuhnya bersumber dari urunan para alumni. Oleh karenanya, Prof Zamrun menyampaikan apresiasinya atas kepedulian alumni terhadap UHO. Ia berharap langkah tersebut bisa diikuti alumni lain.

“Selamat untuk segenap civitas akademika Fakultas Hukum dan semua panitia. UHO adalah kampus yang besar dan telah melahirkan banyak alumni. Dengan kerjasama semua pihak, saya yakin UHO bisa lebih maju,” tuturnya.

Ia juga berpesan agar Musala Al Hakam kelak bisa difungsikan sebagai mana mestinya. Bukan hanya sebagai wadah diskusi isu agama melainkan juga kegiatan-kegiatan kemahasiswaan lainnya yang bersifat positif.

“Semoga pembangunan lancar dan cepat selesai sehingga Mushala Al Hakam bisa segera diresmikan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FH UHO, Baron Harahap mengatakan, pembangunan Musala Al Hakam merupakan salah satu program alumni back to campus.

“Beberapa tahun ini kami melihat orang tua dan adik-adik kami di Fakultas Hukum aksesnya terhadap masjid cukup jauh sehingga berinisiatif membangun musala. Ide mendirikan musala di FH sudah ada sejak dulu dan ini direspon oleh alumni dengan koordinasi bersama dekan. Harapannya, sesuai target bisa segera terbangun,” tutur Baron. (uli)

Tinggalkan Balasan