Herry Asiku : Misi Golkar Menang Pilkada, Pileg, dan Pilpres


KENDARINEWS.COM — Eksistensi Partai Golkar dalam percaturan politik tanah air tidak diragukan lagi. Dalam setiap momentum pemilu (pilkada, pileg, dan pilpres), partai berlambang pohon beringin ini selalu menjadi yang terdepan. Berbekal pengalaman dan kebesaran itu, Golkar punya misi besar di pemilu serentak 2024 mendatang. Golkar ingin “menyapu bersih” kemenangan di pilkada, pileg, dan pilpres.

Herry Asiku

“Kita optimis, Golkar bisa kembali berjaya. Memenangkan kompetisi politik dalam berbagai level (pilkada, pileg, dan pilpres),” ungkap Herry Asiku, Ketua DPD I Golkar Sultra. Meski tak mudah, namun bukan berarti tak bisa. Wakil Ketua DPRD Sultra itu sangat yakin, kalau kader, pengurus, dan simpatisan Golkar satu komitmen, maka kemenangan itu bisa diraih.

“Makanya, sejak jauh hari, kita terus konsolidasi. Bergerilya menguatkan struktur dan mengeratkan simpul partai di semua elemen. Dengan cara ini, saya yakin kemenangan bisa diraih,” optimisnya. Herry menambahkan, dalam pertarungan politik, soliditas internal partai sangat menentukan akhir kompetisi. Baik pada tatanan struktur maupun keharmonisan antara sesama kader.

“Kita juga ingin semua komposisi struktur terisi dengan kader aktif dan militan. Sehingga siap mengimplementasikan program partai yang digagas. Dengan kerja-kerja nyata seperti itu, hajatan pemilu bisa kita menangkan,” tambahnya. Untuk diketahui, Golkar punya 59 kursi parlemen di 17 kabupaten dan kota. Sedangkan di DPRD Sultra sebanyak 7 kursi.

“Kita berharap, ke depan jumlahnya bisa meningkat lagi. Tentu saja, harus dibarengi dengan kerja-kerja maksimal seluruh pengurus dan kader,” terangnya. Soal Pilpres, tentu saja, Golkar mendukung Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden. “Kita Optimis, Pak Airlangga masuk bursa Capres 2024,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Nurul Arifin. Dia optimis, merujuk kenaikan signifikan elektabilitas Airlangga berdasarkan hasil survei yang dilakukan SMRC.

Nurul Arifin berharap, menghadapi hajatan pesta demokrasi, kader Golkar harus aktif dan militan. Aktif melakukan kerja-kerja politik di masyarakat, dan militan dalam satu kesatuan struktur. “Golkar sudah teruji. Makanya, kita optimis dalam pemilu serentak ini, Golkar bisa kembali berjaya,” imbuhnya. (b/ali/jpg)

Tinggalkan Balasan