Pemkot Kendari Jalani Verifikasi Lapangan Hybrid Kota Layak Anak

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM– Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menjalani verifikasi lapangan hybrid (VLH) dalam rangka evaluasi Kota Layak anak (KLA) tahun 2021. Verifikasi dilakukan secara daring (online) oleh pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Rabu (09/06/2021).

Asisten Deputi Kementerian PPPA yang juga sebagai verifikator lapangan, Uci, mengapresiasi pelaksanaan verifikasi kali ini. Dia berharap Pemkot dapat menyampaikan proses evaluasi KLA setelah melewati tahapan penilaian mandiri dan verifikasi administrasi beberap waktu lalu.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menyambut baik pelaksanaan VLH. Menurutnya, verifikasi kali ini bisa menjadi sarana meningkatkan pelayanan kepada anak. Menghadirkan program yang mendukung tumbuh kembang anak.

“Kami harap program ini bisa menjadi sarana menjadi dari waktu ke waktu. Tujuan utamanya bagaimana anak-anak merasakan program pemerintah. Melahirkan generasi yang siap menghadapi tanangan dimasa depan,” kata Sulkarnain Kadir. Sekadar informasi, VLH dalam rangka evaluasi KLA tahun ini juga diikuti oleh Sekot Kendari, Nahwa Umar, Ketua TP PKK, Sri Lestari Sulkarnain, Forum Anak Kota Kendari dan perwakilan instansi terkait. (b/ags)

Tinggalkan Balasan