Kendari Triathlon Digelar 29 Mei

Metro Kendari

Pendaftaran Secara Daring Via www.triathlonseries.id

KENDARI, KENDARINEWS.COM– Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir mampu yakinkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno terkait penyelenggaraan Indonesia Triathlon Series (ITS) di Kota Lulo. Sukses itu menjadikan Kendari sebagai satu-satunya daerah di Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang menyelenggarakan event berskala internasional itu.

Kendari Triathlon rencananya akan digelar pada 29 – 30 Mei mendatang. Hajatan tersebut diharapkan bisa menjadi ajang promosi daerah. Menurut Sulkarnain Kadir, penyelenggaraan Kendari Triathlon memiliki nilai strategis bagi daerah. Pasalnya, ajang tersebut bisa menjadi kesempatan bagi pemkot untuk mempromosikan seluruh potensi yang ada di Kota Kendari.

“Yang perlu kita tangkap dalam penyelenggaraan event ini adalah peluang untuk memperkenalkan potensi kita di daerah baik itu potensi olahraga maupun potensi lainnya. Potensi pariwisata, ekonomi dan sebagainya,” kata Sulkarnain Kadir, Selasa (18/05/2021).

H.Sulkarnain Kadir
Wali Kota Kendari

Kendati pelaksanaannya masih di tengah pandemi virus corona, Sulkarnain memastikan tetap mengacu pada protokol kesehatan (protokol) sesuai aturat Satgas Penanganan Covid-19. Salah satunya dengan membatasi jumlah peserta. “Memang belum bisa kita laksanakan dalam skala besar. Biasanya peserta bisa mencapai 500 sampai 1.000 orang. Tapi karena masih pandemi, pesertanya kita batasi. Hanya 75 orang. 50 orang dari luar dan 25 orang kita buka untuk lokal Sultra,” ungkap Sulkarnain Kadir.

Politisi PKS Sultra ini mengungkapkan, suksesnya Kota Kendari menjadi tuan rumah ITS tahun ini tak lepas dari dukungan Gubernur Sultra Ali Mazi dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra Agista Ariany Bombay. Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen menjadi tuan rumah yang baik agar ke depan salah satu hajatan Kemenparekraf yang ada dalam kalender event nasional ini bisa kembali terselenggara di Kota Kendari.

“Bapak Gubernur telah menugaskan kami seluruh kepala daerah di Sulawesi Tenggara agar selalu siap mengambil event-event yang berskala nasional maupun internasional. Kita raih event ini supaya orang tahu bahwa kita punya kemampuan dan bisa menggelar sebuah event,” kata Sulkarnain Kadir.

Untuk diketahui, pendaftaran Kendari Triathlon sudah dibuka sejak 9 Mei 2021. Bagi warga yang ingin megikuti lomba diharapkan mendaftar secara daring melalui www.triathlonseries.id. Perlu diketahui pula, penyelenggaraan Kendari Triathlon 2021 akan berlangsung di sepanjang Kendari Beach. Ada tiga komponen perlombaan yakni renang sejauh 750 meter, sepeda 20 kilomter, dan lari sejauh 5 kilometer. (ags/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *