Walikota Kendari Safari Ramadan di Masjid Al Ikhlas Sitti Aminah Petoaha Nambo

Ramadhan

KENDARINEWS.COM — Pemkot Kendari kembali melanjutkan safari Ramadan di Masjid Al Iklhas Sitti Aminah Kelurahan Petoaha, Kecamatan Nambo. Safari Ramadan kali ini dihadiri Ketua DPRD Kota Kendari, H Subhan, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kendari, H.Zainal Mustamin, Kabag Kesra, Abdul Rauf, Kabag Prokom Fadlil Supratman dan Camat Nambo. Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dalam ceramahnya mengutip tiga pesan Umar bin Khattab ke jemaah tarawih Masjid Al Ikhlas. Pertama, Allah SWT akan menyembunyikan ridhanya dari amal yang dibuat manusia. Kedua, Allah juga menyembunyikan murkanya dari dosa-dosa yang dibuat manusia serta ketiga, Allah akan menyembunyikan kekasih-kekasihnya di tengah manusia biasa.

“Mendengarkan nasehat ini, salah seorang ulama menyampaikan bahwa, untuk bisa memahami pesan ini kita harus bisa melakukan tiga hal. Karena Allah menyembunyikan ridhonya dari seluruh amal yang kita lakukan, maka kata ulama pastikan kita jaga semua amal kita karena kita tidak ketahui dari amal yang mana kita bisa meraih dimana ridhonya Allah,” kata Sulkarnain Kadir.

Selanjutnya, untuk menghindari murka Allah hingga menyembunyikan kekasihnya maka jemaah diminta untuk mengindari perbuatan dosa meskipun kecil dan perlakukanlah semua orang dengan baik. “Jangan hanya memandang fisik atau kedudukan, karena kita tidak mengetahui yang mana kekasih Allah SWT,” kata Sulkarnain. Pada kesempatan itu, Sulkarnain mengajak para jamaah untuk terus meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT, utamanya di bulan Ramadan ini. Dengan ketakwaan dan keimanan yang kuat, akan mewujudkan cita-cita harapan umat, baik didunia maupun di akhirat kelak.

Selain itu, Sulkarnain juga tak hentinya mengimbau masyarakat, khususnya jemaah Masjid Al Ikhlas agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan covid-19 dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman (Physical Distancing). (b/ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *