Tunaikan Janji Politik, Tiga Ruas Jalan di Konut Segera Diaspal

Konawe Utara

KENDARINEWS.COM — Jelang dua periode kepemimpinannya, Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin, mulai menunaikan janji politiknya pada masyarakat. Salah satunya adalah peningkatan infrastruktur pengaspalan jalan yang masih menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Kepala Dinas Pekerjaan Umum Konut, Ir. Majenuddin, menuturkan, terdapat tiga titik ruas rencana peningkatan pengaspalan jalan tahun ini. Ketiga titik itu tersebar pada kecamatan berbeda, dengan bentangan panjang bervariasi.

Ir. Majenuddin

Paket pekerjaan tersebut adalah ruas jalan Desa Punggulahi, Kecamatan Motui dengan panjang pengaspalan sekitar 1,3 kilometer. Kemudian jalan di Desa Pudonggala Kecamatan Sawa dengan rencana pengaspalan sepanjang 2,1 kilometer. “Titik terakhir ruas jalan di Desa Polora Indah menuju Desa Sari Mukti, Kecamatan Langgikima dengan bentangan ruas yang akan ditingkatkan 2,6 kilometer,” ujar Ir. Majenuddin didampingi Kabid Bina Marga, Alfian L, Kamis (15/4).

Majenuddin mengaku, semestinya peningkatan jalan di Konut bisa empat ruas. Sayangnya, anggaran satu paket pekerjaan direfocusing dalam penanganan Covid-19. Sehingga dimungkinkan ruas jalan tersebut akan ditingkatkan melalui alokasi di APBD Perubahan.
“Ruas jalan yang anggarannya direfocusing yakni peningkatan jalan Desa Andumowu menuju Kelurahan Tinobu Kecamatan Lasolo. Nah, kalau dimungkinkan di APBDP, dianggarkan. Itu juga bila waktu pengerjaan masih dimungkinkan,” katanya. Saat ini tiga paket peningkatan jalan sementara dalam proses lelang proyek oleh LPSE, dengan total anggaran keseluruhan tiga item kegiatan sekitar Rp 16 miliar. “Masih dalam proses tender,” pungkas Majenuddin. (b/min)

Paket pekerjaan Jalan di Konut Tahun Ini :

  • Ruas Desa Punggulahi, Kecamatan Motui : 1,3 kilometer
  • Ruas Desa Pudonggala, Kecamatan Sawa : 2,1 kilometer
  • Ruas Desa Polora Indah-Sari Mukti, Langgikima : 2,6 kilometer
    Total anggaran : Rp 16 miliar
    ( Satu paket direfocusing : Proyek peningkatan jalan Desa Andumowu menuju Kelurahan Tinobu, Kecamatan Lasolo.)
  • Diproyeksi akan dianggarkan pada APBDP 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *