Aspal Jalan di Mawasangka Tengah, Dinas PUPR Anggarkan Rp 32,5 Miliar

Buton Tengah

KENDARINEWS.COM — Komitmen Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin membuka akses jalan di negeri seribu goa ini terus ditunjukan. Dalam APBD 2021, anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat tetap diprioritaskan membangun infrastruktur jalan. Salah satunya pengaspalan jalan di Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng). Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Buteng, Aminuddin mengatakan pembenahan akses jalan masih akan dilanjutkan. Tahun ini, pihaknya akan mengaspal jalan di Masteng. Lokasi pengaspalan berada di dua titik yakni jalan poros Lakorua-Watorumbe dan jalur Morikana-Katukobari. Proyek ini menelan anggaran sekitar Rp 32,5 miliar.

“Kita akan melakukan pengaspalan jalan di Masteng. Tapi total anggarannya Rp 32,5 miliar. Rinciannya, Lakorua-Waturembe sepanjang enam kilometer (km) Rp 23 miliar. Sedangkan jalan Morikana-Katukobari sebesar Rp 9,5 miliar,” jelas Aminuddin saat dikonfirmasi Kendari Pos di ruang kerjanya, Rabu (7/4). Pengerjaannya kata dia, akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Apalagi proses lelangnya sudah rampung. Kini, pemenangnya tinggal menunggu penatapan saja. Ia memperkirakan bulan April ini sudah rampung dan mulai dikerja. “Kan, tinggal tunggu pemenang saja. Jadi, kemungkinan bulan ini pengerjaannya sudah bisa dimulai,” ujarnya.

Sebenarnya, proyek ini akan dikerjakan tahun lalu. Namun karena pandemi covid-19, anggaran pembangunan jalan di Masteng dialihkan. Makanya, tahun ini baru bisa dilaksanakan. “Tahun lalu, anggarannya direfocusing untuk penanganan covid-19. Saya kira ini hanya proses yang tertunda saja. Pada intinya, pengaspalan tetap dilakukan,” kata Aminuddin. Bukan hanya di Masteng kata dia, pengaspalan jalan dilakukan di sejumlah kecamatan lain di Buteng. Sayangnya, ia tak merinci titik-titik jalan yang dibenahi. “Kami berharap pengaspalan nantinya bisa berjalan dengan lancar. Sehingga, dapat difungsikan dengan cepat. Jadi, masyarakat tidak lagi mengeluhkan soal kondisi aspal,” tutupnya. (b/rud)

Proyek Pengaspalan Jalan di Masteng

  1. Dua Titik Lokasi
  2. Anggaran Rp 32,5 Miliar
  • Lakorua-Watorumbe Rp 23 Miliar
    -Morikana-Katukobari Rp 9,5 Miliar
  1. Tender Sudah Masuk Tahap Penetapan Pemenang
  2. Ditargetkan Mulai Dikerja Bulan April

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *