Bantuan Rp 437 Juta Warga Kendari untuk Korban Gempa Sulbar Dibangunkan Masjid

HEADLINE NEWS

KENDARINEWS.COM — Kolaborasi Pemkot Kendari, harian Kendari Pos dan warga Kendari sukses mengumpulkan donasi pasca gempa di Sulawesi Barat (Sulbar). Donasi yang terkumpul sekira Rp.437.449.000 bakal menjadi rumah Allah. Duit ratusan juta itu akan segera terwujud sebuah masjid. Mantan Gubernur Sulbar dua periode, Anwar Adnan Saleh didaulat meletakan batu pertama pembangunan kembali Masjid Al Ikhlas Simbuang, Mamuju yang pernah roboh dihantam lindu pada Januari lalu. Masjid yang terletak di Jl RE Martadinata, Kelurahan Simboro itu diharapkan menjadi tempat beribadah yang nyaman, sekaligus tempat mengajarkan ilmu keagamaan dan memancarkan nilai-nilai kemuliaan.

“Saya bangga hari ini bisa hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan masjid ini. Memang, harus kita ketahui bahwa awal perjuangan Rasulullah itu juga membangun masjid,” kata Anwar, Rabu (31/3). Anwar sebagai tokoh masyarakat Sulbar mengapresiasi pembangunan masjid yang diinisiasi Pemkot Kendari, warga Kendari, harian Kendari Pos dan harian Radar Sulbar. “Harus kita harus syukuri dan berterima kasih atas bantuan dari luar. Semoga masjid ini segera terwujud. Dan sudah bisa dimanfaatkan pada di Idul Adha nanti. Sebagai wujud kepedulian, saya bagian dari teman-teman wartawan, 300 sak semen saya bantu,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Radar Sulbar, Mustafa Kufung mengatakan, dana yang sudah ada saat ini sekira Rp 400-an juta yang terkumpul dari sumbangan warga Kendari dan Pemkot Kendari bekerja sama dengan harian Kendari Pos. “Ini berkat dari warga Kota Kendari yang bekerja sama dengan grup media kami yakni Kendari Pos dan bekerja sama dengan Pemkot Kendari mengadakan zikir akbar secara virtual untuk mendoakan warga Sulbar. Radar Sulbar diserahi amanah mencari fasilitas umum yang rusak untuk dibangun kembali. Makanya disimpulkan untuk membangun masjid ini,” sebut Mustafa.

Danlanal Mamuju, Letkol Marinir La Ode Jimmy yang juga warga Kota Kendari mengungkapkan, bantuan tersebut sejatinya tidak dilihat darimana datangnya namun dari niat seseorang. “Semoga setelah dilaksanakan pembangunan Masjid Al Ikhlas dapat membuat masyarakat sekitar Simbuang dapat melaksanakan ibadah lebih khusyuk,” ungkapnya. Salah satu pengurus Masjid Al-Ikhlas Simbuang, Amran HB mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta membantu merealisasikan pembangunan masjid tersebut. (ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *