Buruan Daftar ! Polda Sultra Buka Penerimaan 266 Orang Anggota Polri

HEADLINE NEWS

KENDARINEWS.COM — Kepolisian RI khususnya Polda Sultra telah resmi membuka penerimaan anggota Polri untuk tahun 2021. Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs Penerimaanpolri.go.id mulai tangga 19 Maret hingga 1 April 2021. Untuk tahun ini, rekrutmen dibuka dalam waktu bersamaan yakni Akademi Kepolisian, Bintara dan Tamtama.

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh, mengatakan sesuai DIPA Polda Sultra kuota penerimaan sebanyak 266 orang. Terdiri dari 17 untuk Tamtama, 246 Bintara dan 3 untuk Akademi Kepolisian. Pendaftaran dibuka secara online. Untuk mendapatkan keterangan lebih lengkap dapat melalui Polsek atau Polres diwilayah masing-masing.

“Jumlah kuota, sesuai DIPA dan usulan Polda Sultra. Tapi akan dilihat lagi jika animo pendaftaran banyak, otomatis kuota juga akan naik. Memang dilihat kuota secara nasional terbatas. Untuk bisa meningkatkan kuota itu harus sesuai animo pendaftaran di wilayah masing-masing. Untuk itu, diharapkan banyak animo pendaftaran dari putra putri Sultra sehingga banyak kuota yang akan ditambahkan untuk Polda Sultra,” terangnya.

Ia menegaskan penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun. Makanya, para orang tua tidak perlu khawatir bila selama ini anggapan bahwa penerimaan anggota Polri harus mengeluarkan biaya besar. “Jangan percaya bila ada oknum yang menawarkan diri untuk dapat meloloskan dalam seleksi penerimaan anggota Polri, kita jauhkan diri dari calo,” ungkapnya.

Penerimaan anggota Polri mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis) tanpa adanya KKN didalamnya. “Kepada orang tua yang memiliki putra dan putri terbaik untuk mendaftar sebagai anggota Polri agar tetap mendukung semangat anak mereka sehingga tidak patah arang untuk mewujudkan cita-citanya,” pintanya. Kepada para peserta yang kemudian mendaftar untuk menjadi anggota Polri agar mempersiapkan diri sebaik mungkin. “Penuhi segala prasyarat dan administrasi serta siapkan fisik, mental, dan belajar serta berdoa untuk melalui setiap tahapan seleksi kedepannya,” tutupnya. (b/ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *