Alhamdulillah, Ribuan Tenaga Kesehatan di Kendari Tuntas Divaksin

KENDARNEWS.COM — Program vaksinasi covid-19 yang menyasar tenaga kesehatan (nakes) di Kota Lulo tuntas. Sebanyak 4.151 nakes yang menjadi sasaran telah menerima suntikan dosis pertama dan kedua. Pemberian vaksin merk sinovac ini diharapkan bisa menjadi tameng bagi para pahlawan kesehatan itu dalam memerangi virus corona.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyambut baik suksesnya program vaksinasi yang menyasar seluruh nakes di Kota Kendari. Menurutnya, capaian tersebut tak lepas dari kerja keras jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) dan seluruh elemen terkait dalam mensukseskan program vaksinasi. “Atas kesadaran mereka semua, dengan sukarela mengikuti vaksinasi tahun ini. Tentu ini sangat baik dan patut kita apresiasi. Mudah-mudahan ini bisa jadi contoh bagi masyarakat agar turut mensukseskan vaksinasi dengan bersedia secara sukarela disuntik vaksin. Ini penting untuk melindungi diri kita dan membebaskan bangsa ini dari pandemi covid-19,” kata Sulkarnain Kadir.

Kepala Dinkes Kota Kendari, drg Rahminingrum mengungkapkan suksesnya pelaksanaan vaksinasi lantaran tingginya animo nakes untuk mendapatkan tambahan imunitas itu. Para nakes sadar bahwa profesi mereka memiliki resiko tinggi terjadi penularan. Setelah mendapatkan dosis pertama dan kedua lanjut Rahminingrum, para nakes akan dilakukan tes kesehatan untuk mengecek apakah antibodinya sudah terbentuk atau belum. Namun, Rahminingrum optimis vaksin yang diberikan akan membentuk antibodi karena sudah dibuktikan melalui riset yang dilakukan oleh produsen vaksin.

Kendati sudah menerima vaksin, Rahminingrum menyarankan seluruh nakes untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari berkumpul, dan mengurangi mobilitas diluar jika tak ada keperluan mendesak. (b/ags)

Tinggalkan Balasan