Gedung 7 Lantai Mess Sultra di Makassar Habiskan Rp 30 Miliar, Pengerjaan Interior Dianggarkan Rp 900 Juta

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Pembangunan mess Sultra di Kota Makassar telah memasuki tahap pengerjaan interior. Untuk penuntasan proyek ini, Pemprov Sultra telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 900 juta. Sesuai kontrak, masa pengerjaan interior plus penataan ruang dan gedung akan berlangsung hingga Desember 2021 mendatang. Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan pengerjaan konstruksi gedung mess Makassar telah tuntas. Saat ini, kontruksi gedung tujuh lantai telah berdiri. Selanjutnya, pemerintah akan memulai pengerjaan interior gedung.

“Anggarannya kita alokasikan sebesar Rp 900 juta. Jadi, bukan hanya interior namun juga penataan bagian dalam kantor. Saya berharap pengerjaannya tidak ada kendala. Dengan begitu, bisa segera difungsikan. Lebih cepat kan lebih baik,” ujar Pahri Yamsul. Mantan Manajer Timnas Softbaal ini menambahkan pembangunan mess menelan anggaran sebesar Rp 30 miliar. Namun ini belum termasuk pengerjaan interior dalam hal ini finishing. “Sesuai kontrak kerja, mess ini dibangun dengan tiang pancang 90 lebih dan telah berdiri megah di Jalan Gunung Merapi, “terangnya.

Mess Makassar ini lanjut Ketua Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra ini, bukan diperuntukan bagi mahasiswa. Namun untuk disewakan bagi pegawai Pemprov yang melakukan perjalanan dinas di Kota Makassar. Bukan hanya itu, pegawai Pemkab/Pemkot di Sultra juga bisa menyewakan. “Nantinya, akan disewakan kepada para pegawai OPD saat perjalanan dinas ke Makassar, dari pada sewa hotel. Sehingga ini dapat menjadi PAD bagi Sultra,” ucapnya. (c/rah)

Tinggalkan Balasan