PDIP Sultra Sebut Pilkada 2024 Ideal

KENDARINEWS.COM — Walaupun belum diputuskan secara resmi, namun mayoritas parpol di DPR RI setuju dengan usulan pemerintah untuk menggelar Pilkada dan Pemilu di tahun 2024. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra menyebut Pilkada 2024 adalah jadwal yang ideal.

Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas menyatakan mendukung penuh pemilihan serentak 2024. Hal itu sebagai bentuk kepatuhan kepada Undang-Undang nomor 10 tahun 2016. Menurutnya, regulasi tersebut belum dipraktekan. Adalah hal aneh ketika merevisi atau mengevaluasi aturan yang belum sama sekali diterapkan.

“Pemilihan serentak 2024 terbagi dua tahap. Pertama, April yaitu Pilpres dan Pilcaleg. Kedua November, Pilkada Serentak. Jadi dua tahap dan Insya Allah aman,” kata Lukman Abunawas kepada Kendari Pos.

Soal korban yang meninggal pada Pemilu serentak 2019, Lukman Abunawas meyakini bahwa hidup atau kematian seseorang adalah Tuhan yang mengatur. “Yang menentukan meninggalnya seseorang adalah Tuhan,” tandasnya.

Ia menambahkan PDIP target menguasi parlemen kota, kabupaten dan provinsi melalui Pemilu 2024 mendatang. Termasuk target kursi gubernur. Apalagi saat Pilkada 2020, PDIP memenangkan pertarungan di lima kabupaten. Ini adalah langkah awal untuk memperluas kejayaan partai. (ali/b)

Tinggalkan Balasan