Polda Sultra Bagikan 30 Ribu Masker

KENDARINEWS.COM — Angka kasus penyebaran pandemi covid-19 di Sultra khususnya Kota Kendari masih cukup tinggi. Untuk itu dalam upaya meningkatkan disiplin masyarakat guna memutus rantai penyebaran virus corona. Puluhan ribu masker siap dibagikan Polda Sultra. Pembagian masker akan dimulai hari ini. Sesuai jadwal, pelaksanaannya akan berlangsung selama 10 hari di sejumlah titik di wilayah Kota Kendari.

Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, SH melalui Karo Ops Kombes Pol Tumpal Damayanus, SH MH mengatakan selama sepuluh hari Polda Sultra bakal membagikan 30 ribu masker. Pelaksanaannya secara serentak di seluruh wilayah yang ada di Kota Kendari. Tujuannya mengampanyekan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 agar tidak menimbulkan klaster baru. Pembagian masker ini diikuti dengan mensosialisasikan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, sudah tugas Polri mendukung Pemda, menangani pandemi virus corona. Adapun beberapa strategi Polda Sultra dalam menanggulangi Covid-19. Seperti, menurunkan jumlah terpapar Covid-19, menurunkan jumlah tingkat kematian akibat Covid-19 dan menaikan jumlah kesembuhan pasien Covid-19. Lebih lanjut Karo Ops menambahkan, sesuai arahan Kapolda Sultra, agar satgas bekerja optimal sehingga dapat mengurangi penyebaran pandemi covid-19.

“Setiap satgas harus memiliki target misalnya melakukan deteksi dini dan dilaporkan pelaksanaannya. Penanganan, agar dicek betul rumah sakit tempat isolasi, cek jumlah kamar dan atau tempat tidur yang terisi. Gakkum agar mengecek apabila terjadi penyelewengan anggaran serta cek limbah di rumah sakit,” ujarnya. (b/ndi)

Tinggalkan Balasan