Draf KUA-PPS APBD 2021 Konut Dirampungkan

Konawe Utara


KENDARINEWS.COM — Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) kini mulai disibukkan dengan penyusunan kebijakan umum anggaran dan prioritas platfrom anggaran sementara (KUA-PPAS) tahun 2021. “Sekarang dalam proses penyelesaian. Kemungkinan minggu ini, draf KUA-PPAS bisa diserahkan ke DPRD Konut,” ujar Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Konut, Ir. Marthen Minggu, Senin (2/11).

Ir. Marthen Minggu

Khusus Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kata mantan Kepala Inspektorat Konut itu, sementara dalam proses penyusunan rencana kegiatan anggaran (RKA) yang nantinya akan dilakukan pada pembahasan APBD 2021. “Pagu anggaran tinggal ditandatangani oleh Pj Bupati, H. Yusuf Mundu yang selanjutnya tinggal diinput untuk dimasukan dalam RAPBD 2021,” sambungnya. Marthen Minggu menguraikan, proses penyusunan hingga pembahasan diproyeksikan dapat dituntaskan sampai batas waktu 31 November 2020. Hal itu sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

“Target tanggal 31 November APBD 2021 sudah berada di Pemerintah Provinsi. Kita tepat waktulah, mudah-mudahan ini tidak ada kendala, sekalipun dalam suasana Pilkada dan padatnya kesibukan untuk di DPRD. Saya tetap berkeyakinan tidak berpengaruh dengan jadwal kita,” pungkasnya. (b/min)

Tinggalkan Balasan