Prediksi BMKG : Hujan Sedang Meluas di Sultra, Waspada Potensi Cuaca Ekstrem!

KENDARINEWS.COM — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan sedang akan melanda hampir seluruh wilayah provinsi Sulawesi Tenggara pada Rabu, 3 Juli 2024. Berdasarkan hasil monitoring pagi ini, potensi hujan sedang diprediksi terjadi di wilayah Konawe Utara, Buton Utara, dan Wakatobi.

“Sementara itu, hujan ringan diperkirakan dapat terjadi di sejumlah wilayah seperti Kendari, Kolaka, Kolaka Utara, Muna, Muna Barat, Bombana, Kolaka Timur, Konawe, Konawe Selatan, dan Konawe Kepulauan,” kata Sugeng Widarko, Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Kelas II Kendari, dikutip dari rri.co.id Selasa (2/7/2024).

Pada siang dan sore hari, potensi hujan sedang diprediksi terjadi di wilayah Bombana, Kendari, Konawe Selatan, Konawe Utara, Wakatobi, dan Konawe.

“Hujan ringan juga masih berpotensi terjadi di wilayah Kolaka Utara, Kolaka, Kolaka Timur, Konawe Kepulauan, Muna, Muna Barat, Buton Utara, Buton, dan Baubau,” tambahnya.

Pada malam hari, diperkirakan hujan ringan akan mengguyur wilayah Kendari, Konawe Kepulauan, Konawe Utara, Konawe, Konawe Selatan, dan Kolaka Timur.

“Untuk dini hari, peluang terjadi hujan ringan masih cukup besar di wilayah Konawe Kepulauan, Konawe Utara, dan Kolaka Utara,” ujarnya.

BMKG juga mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang. Pada pagi hari, peringatan dini cuaca berlaku di wilayah Konawe Utara, Buton Utara, dan Wakatobi; sementara pada siang dan sore hari, peringatan dini cuaca berlaku di wilayah Bombana, Kendari, Konawe Selatan, Konawe Utara, Wakatobi, dan Konawe.(kn/ryl)

Tinggalkan Balasan