Kisah Hidayah Azzahra : Bayi dalam Kardus Jadi Rebutan Peminat Adopsi

KENDARINEWS.COM — Bayi yang ditemukan oleh polisi di depan kantor DPRD Muna pada Senin, 6 Juni 2024 lalu, kini berada di bawah pengawasan Dinas Sosial.

Meski masih dalam perawatan medis dan belum bisa dititipkan di panti asuhan, minat untuk mengadopsi bayi ini sangat tinggi.

Bayi yang ditemukan oleh polisi di depan kantor DPRD Muna pada Senin, 6 Juni 2024 lalu.

Kepala Dinas Sosial Muna, Muamar Kadafi, mengungkapkan bahwa hingga hari ini, jumlah peminat yang ingin mengadopsi bayi tersebut sudah mencapai ratusan orang.

“Sudah 100 lebih yang menghubungi kami untuk mengadopsi bayi tersebut,” jelas Muamar yang dikutip dari suarakpk.com, Jumat (14/6/2024).

Ia menambahkan, peminat adopsi tidak hanya berasal dari wilayah Muna saja, tetapi juga dari Kota Baubau dan Kota Kendari.

Kadis Sosial Muna, Muamar Kadafi

“Baru saja ada seorang ibu dari Jawa yang datang dari Kendari mengajukan permohonan untuk mengadopsi bayi. Ibu tersebut baru tiba dari Kendari dengan kapal pagi ini dan langsung ke kantor,” ungkapnya.

Selain itu, warga dari berbagai golongan di Raha juga telah mengajukan permohonan adopsi.

“Mungkin rezekinya bayi itu, sehingga banyak sekali yang ingin mengadopsi. Mengenai namanya, saya sudah berikan nama Hidayah Azzahra,” tutup Muamar. (kn/ryl)

Tinggalkan Balasan