Tahapan Pilkada Serentak Mulai Berlangsung, Ini Pesan Bupati H Amrullah

KENDARINEWS.COM–Tahun politik kini mulai bergulir, membuat arus politik ditengah masyarakat kian memuncak, walaupun begitu masyarakat diminta agar tetap menjaga Kondusifitas dan keamanan guna mendukung kelancaran proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024.

Bupati Konawe Kepulauan H Amrullah, mengingatkan masyarakat akan potensi gesekan antar masyarakat, khususnya di kalangan pendukung kandidat Calon Kepala Daerah.

Amrullah menekankan pentingnya menahan diri dan menghindari perilaku saling menghujat atau menghina berdasarkan perbedaan pilihan politik.

“Seiring dimulainya tahapan Pilkada Serentak 2024, masyarakat dan yang terutama para calon Kepala Daerah untuk jangan lakukan politisasi suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), dan hindari kampanye hitam. Ini kita pertegas, karena ini untuk menjaga ketentraman dan kesejukan daerah kita ini,” ujar Bupati Konkep H Amrullah.

Orang nomor satu di Kabupaten Berjuluk Bumi Pulau Kelapa ini, menjelaskan bahwa politisasi SARA dan kampanye hitam hanya akan memecah belah persatuan dan kesatuan, terutama dalam harmonisasi berbangsa dan bernegara, khususnya di masyarakat di Pulau Wawonii. Ia mengajak untuk membangun budaya politik tanpa ujaran kebencian dan kampanye hitam, tetapi dengan menawarkan program kepada masyarakat.

“Dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 ini bagaimana kita membangun budaya politik tanpa melakukan ujaran kebencian serta kampanye hitam untuk saling menjatuhkan, tetapi menawarkan program kepada masyarakat sehingga dapat dikenali jika terpilih nanti,” jelasnya.

Bupati Konkep dua periode ini juga menekankan peran masyarakat bukan hanya sebatas memilih calon Gubernur maupun Bupati, akan tetapi masyarakat juga dituntut untuk mengawasi jalannya Pemerintahan dan Pembangunan kedepannya. Karena memilih pemimpin itu menjadi awal terjadi keberlanjutan pembangunan daerah.

“Saya selaku Bupati berharap agar Pilkada Serentak kali ini dapat terhindar dari yang namanya hoaks dan kampanye hitam yang sering tersebar di media sosial. Dimana peringatan ini menjadi panggilan bersama untuk menjaga kedamaian dan integritas Pilkada Serentak 2024,”pungkasnya. (jib/kn)

Tinggalkan Balasan