Sumarling Majja Kantongi Surat Tugas Partai Demokrat

KENDARINEWS.COM — Peluang Bakal Calon Bupati (Bacalon) Kolaka Utara (Kolut) Sumarling Majja semakin berkompetisi pada Pemilihan Bupati (Pilbup) semakin terbuka lebar. Senin (20/5), pria berlatar belakang pengusaha ini menerima surat tugas dari Partai Demokrat.

Penyerahan surat tugas itu diserahkan Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Demokrat Andi Arief. “Seperti yang dijanjikan, hari ini kami menerima surat tugas dari DPP Partai Demokrat,” ujar Sumarling Majja, Senin (20/5).

Bacalon Bupati Kolut Sumarling Majja (kiri) menerima surat tugas dari Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief, Senin (20/5)

Sebagaimana mandat surat ini lanjutnya, ia pun diminta mencari mitra koalisi dengan partai lain. Sebab kursi partai berlambang mercy ini belum bisa mencukupi mendapat tiket untuk bertarung pada kontestasi pesta demokrasi lima tahunan.

“Partai Demokrat di DPRD Kolut hanya memiliki tiga kursi. Sementara untuk memenuhi syarat pencalonan, minimal lima kursi. Secara persyaratan, tinggal dua kursi lagi. Tapi untuk mengamankan tiket, kami tetap membangun komunikasi dengan partai lainnya,” imbuh Sumarling.

Dengan surat tugas ini, Sumarling optimis tampil sebagai kontestan pada Pilbup Kolut. Apalagi sejumlah partai yang telah membangun komunikasi dengannya turut memberi lampu hijau Dalam waktu dekat, ia mengaku akan menerima surat tugas dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Kalau PPP punya dua kursi di parlemen Kolut. Namun komunikasi akan tetap berlanjut dengan partai Golkar, NasDem dan Gerindra,” pungkasnya. (mal)

Tinggalkan Balasan