Tiga OPD Siap Bagikan THR, yang Lain Belum Ajukan SPM

KENDARINEWS.COM—Tiga Organisasai Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tuntas mengajukan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2024.

” Tinggal dicairkan ke PNS,, yang lain masih menunggu usulan baru kami proses” kata Kepala BPKAD Sultra Ilyas Abibu.

Sebelumnya yaBadan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra telah menyiapkan sekira Rp72,3 miliar untuk alokasi pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemprov Sultra tahun 2024.

Dimana Peraturan Gubernur (Pergub) tentang teknis pemberian THR oleh Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto telah  di teken  sejak 14 Maret 2024 lalu. 

Kepala  BPKAD Sultra, Ilyas Abibu mengatakan, saat ini pemprov Sultra telah menyiapkan anggaram Rp72,3 miliar untuk alokasi THR. Nominal jumlah tersebut diperuntukkan untuk THR  Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebesar Rp60,5 miliar yang akan didistribusikan kepada 11.794 PNS Lingkup Pemprov Sultra. Kemudian ada pula Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja berkisar Rp11,8 miliar yang diperuntukkan bagi 3.085 PPPK Pemprov Sultra.

“Kami  telah membuka layanan pembayaran THR sejak kemarin (25/3). Data BPKAD Sultra sampai Selasa ini,  sudah ada tiga  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sultra mengajukan pencarian THR bagi ASN di lingkup kerjanya. Tiga OPD dimaksud yakni BPSDM Sultra, Dinas Perkebunan dan BPKAD Sultra,”kata Ilyas, Selasa (26/3).

Ia pun mengimbau agar seluruh OPD bergerak cepat mengajukan SPM (Surat Perintah Membayar) pencairan THR sehingga seluruh ASN dapat menikmati bonus gaji hari raya sebelum deadline waktu paling cepat 10 hari kerja sebelum Idulfitri.

“Pembayaran THR ini adalah bukti bahwa pemerintah sangat peduli terhadap peningkatan kesejahteraan ASN. Setiap lebaran ada pemberian THR dari pemerintah, kita harapkan ASN juga termotivasi meningkatkan kinerjanya,”ujarnya.

Karena itu, setiap OPD diharapkan bergerak cepat, agar para ASN bisa segera menerima hak mereka. 

“Kita berharap seluruh OPD bisa segera cairkan SPM. Agar bendahara BPKAD bisa secepatnya proses pencairan. Kita target tiga hari usai mengusul SPM, sudah langsung cair THR,”pungkasnya.(rah/kn)

Tinggalkan Balasan