Dua Srikandi NasDem Berebut Dukungan Maju Pilwali

KENDARINEWS.COM–Dua srikandi Partai Nasional Demokrat (NasDem) yakni Siska Karina Imran (SKI) dan Sitya Giona Nur Alam saling klaim telah mendapatkan restu partai besutan Surya Paloh itu.

Keduanya mengaku siap menggunakan partai NasDem sebagai kendaraan politik bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari November mendatang.

Siska Karina Imran saat dikonfirmasi mengaku  sudah mendapat restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem sebagai bakal calon Wali Kota Kendari. “Saya sudah didukung partai (NasDem) untuk bertarung di Pilwali 2024,” ungkapnya, kemarin.

Lanjut dia, dukungan dari Partai Nasdem menjadi salah satu alasan dirinya maju sebagai kontestan calon Wali Kota Kendari Periode 2024 – 2029. 

Selain itu, keinginannya maju karena ingin menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah yang ditinggalkannya saat masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Kendari.

“Kurang dan terbatasnya kewenangan saya sebagai Wakil Wali Kota Kendari kala itu sehingga saya ingin kembali maju (Pilwali),” ujarnya.

Sebagai bentuk kesiapan, saat ini dirinya fokus membangun komunikasi dengan partai termasuk menghimpun dukungan dari masyarakat Kota Kendari. “Kami terus bangun silaturahmi dengan masyarakat,” tuturnya.

Terpisah, Sitya Giona Nur Alam juga mengklaim telah mendapatkan restu Partai NasDem. Ketua Ganita Malahayati Partai NasDem ini mengaku telah mendapat dukungan dari DPP. Kendati demikian, pihaknya belum mau mendeklarasikan diri sebagai calon Wali Kota Kendari.

“Mereka (DPP Partai NasDem) mendukung. Apalagi saya kan membawa nama Partai dalam kontestasi Pilwali nanti,” ungkap Giona Nur Alam.

Giona mengaku, mendapatkan restu Partai NasDem tidak mudah. Pasalnya, dirinya secara terus  menerus melakukan komunikasi yang intens kepada DPP

“Beberapa bulan terakhir saya komunikasi. Karena sudah dapat dukungan sehingga saya melakukan konsolidasi dan sosialisasi dengan menggunakan baliho,” ungkap Giona.

Kendari demikian, Putri Mantan Gubernur Sultra Nur Alam ini menyerahkan sepenuhnya kepada Partai NasDem terkait siapa yang akan diusung untuk bertarung di Pilwali Kendari pada November 2024.

“Kita tunggu saja keputusan partai (DPP NasDem),” pungkasnya. (ags/kn)

Tinggalkan Balasan