Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas, TNI-POLRI, dan Pelajar Tandatangani Ikrar Bersama

KENDARINEWS.COM–Masalah berlalulintas yang kompleks hingga masih tingginya angka kecelakaan di jalan raya membuat TNI-Polri beserta Pelajar berikrar untuk memaksimalkan sosialisasi keselamatan pengguna jalan.

Di Kabupaten Konawe Selatan telah dilakukan penandatanganan ikrar deklarasi keselamatan berlalu lintas oleh Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, Wakil Bupati Konsel Rasyid, TNI, Dinas Perhubungan, perwakilan pelajar, perwakilan ojek dan perwakilan saka bhayangkara.

“Ikrar ini dalam upaya meningkatkan kesadaran dan keselamatan di jalan. Langkah ini komitmen bersama masyarakat untuk bersama-sama mengedepankan aspek keselamatan dalam berkendara,” kata Wabup Konsel, Rasyid dalam apel gelar pasukan operasi keselamatan anoa 2024 dan pencanangan aksi keselamatan di jalan. 

Apel tersebut digelar di lapangan apel Polres Konsel, Sabtu (2/3) lalu. Lebih lanjut Wabup Rasyid yang membacakan amanat Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Teguh Pristiwantoa menjelaskan bahwa Operasi Keselamatan Anoa 2024 akan digelar selama 14 hari.

“Operasi tersebut digelar terhitung mulai tanggal 4 sampai dengan 17 maret 2024 dengan mengedepankan tindakan Prefentif dan Preemtif serta penegakan hukum secara selektif,” ungkap Rasyid membacakan amanat Kapolda Sultra.

Selain itu, dalam amanatnya, Kapolda Sultra juga mengatakan bahwa kepada personel yang melaksanakan tugasĀ  dalam pelaksanaan operasi untuk mengedepankan keselamatan dan kesehatan. (ndi/kn)

Tinggalkan Balasan