DPRD Reses, Warga Minta Bantuan Bibit dan Sapi

KENDARINEWS.COM–Reses pekan lalu benar-benar dimanfaatkan oleh Anggota DPRD Kolaka untuk menyerap aspirasi masyarakat. Tak hanya terkait infrastruktur, para wakil rakyat juga banyak menerima aspirasi konstituennya di bidang ekonomi.

Anggota DPRD Kolaka, Ramadhan Husain mengungkapkan, dirinya bersama legislator lainnya yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) II yang meliputi tiga kecamatan yaitu Wundulako, Baula, dan Pomalaa menerima banyak keluhan warga di bidang ekonomi.

Kata Legislator Partai Demokrat itu, warga di Dapil II juga menginginkan agar pemerintah memberikan bantuan atau program yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Mohon Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka untuk memperhatikan masyarakat pedesaan dengan men-droping bibit tanaman, perikanan, ternak dan sarana prasarana pertanian. Karena masyarakat dibawah sering kehabisan stok. Seperti saat reses di Desa Ulu Baula warga meminta bantuan bibit jagung dan pengadaan ternak sapi,” bebernya.

Ramadhan menambahkan, warga di Dapil II juga memerlukan bantuan modal bagi para nelayan dan petani untuk dapat mengembangkan usaha dan meningkatkan kesejahteraan.

Olehnya itu, ia juga meminta Pemkab Kolaka untuk memberikan bantuan peralatan pengolahan makanan ringan dari bahan lokal guna pemberdayaan dan peningkatan UMKM.

“Ada banyak warga yang menginginkan bantuan stimulan dana UMKM, seperti di Kelurahan Silea. Sementara di Kelurahan 19 Nopember warga menginginkan bantuan perbengkelan dan pertukangan,” ungkap Ramadhan. (fad/ari)

Tinggalkan Balasan