Maksimalkan Layanan, Puskesmas Konkep Buka 24 Jam

KENDARINEWS.COM–Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus berupaya memberikan pelayanan prima dan maksimal kepada masyarakat di Bumi Pulau Kelapa khususnya dibidang kesehatan.

Wujudnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Konkep membuka layanan kesehatan 24 jam diseluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Pulau Kelapa tersebut. 

Kepala Dinkes  Konkep, Bisman Abdullah, mengatakan, ditahun 2024 ini pihaknya  bakal merubah role model pelayanan kesehatan di seluruh Puskesmas yang berada di Pulau Wawonii. Di mana hal ini guna mewujudkan peningkatan kualitas derajat kesehatan masyarakat yang semakin baik.

“Jadi ditahun ini kita bakal merubah jam pelayanan kesehatan di Puskesmas. Dimana pelayanan kesehatan di Puskesmas bakal terbuka 24 jam termasuk pada hari libur. Sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan tidak perlu lagi mencari petugas kesehatan untuk mendapatkan pelayanan pada saat hari libur,” ujar Kadinkes Konkep Bisman. 

Dia mengungkapkan, peningkatan kualitas kesehatan masyarakat Konkep merupakan fokus dan komitmen Pemkab Konkep selama ini. Dimana hal itu dibuktikan dengan melahirkan program Wawonii Sehat yang merupakan salah satu dari penjabaran Visi Misi Wawonii Bangkit yang menjadi pegangan Bupati H Amrullah dan Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi dan membangun Pulau Wawonii. 

“Kami sebagai dinas yang bertanggung jawab dalam pelayanan kesehatan masyarakat, mencoba menerjemahkan visi misi pimpinan yakni Wawonii Bangkit dengan salah satu programnya yakni Wawonii Sehat. Sehingga perlu pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dengan penerapan role model pelayanan kesehatan 24 jam termasuk di hari libur,” ungkapnya.

Dia berharap, agar seluruh sejawat kesehatan yang bertugas di pelayanan kesehatan dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga  program Wawonii sehat dapat tercapai dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

“Harapan kita, semua tenaga teknis lapangan baik RSUD maupun Puskesmas melakukan pelayanan secara maksimal tanpa pandang bulu dan selalu on time demi mewujudkan salah satu program visi Wawonii Bangkit yakni Wawonii Sehat,” harapnya. (jib) 

Tinggalkan Balasan