Peringati HUT Korpri dengan Fokus Transformasi Digital, Nih Pesan Pj Gubernur Andap

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (sultra) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dengan menggelar upacara di lapangan upacara Kantor Gubernur Sultra pada Rabu (29/11/23).

Upacara itu dihadiri oleh sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto.

Dalam amanatnya, Pj Gubernur Andap menyampaikan apresiasi kepada para ASN atas capaian kinerja yang luar biasa selama ini. Mereka telah berhasil membantu dalam pengendalian pandemi Covid-19, mengatasi inflasi, dan menangani masalah stunting di wilayah Sultra. Pj Gubernur juga menekankan urgensi transformasi digital bagi para ASN.

“Saat ini dunia digerakkan oleh AI, IoT, Big Data, Sistem dan algoritma pemrograman, coding, maupun verifikasi biometrik. Hal ini menuntut kita untuk tidak lagi menggerakkan roda pemerintahan dengan cara-cara lama,” ungkap Andap.

Mantan Kapolda Sultra itu juga mendorong optimalisasi penggunaan teknologi guna meningkatkan pelayanan publik dan mencapai visi Indonesia Emas 2045.

“Tiga kunci pelayanan terbaik kepada masyarakat, yaitu “Amanah, Berintegritas, dan Respon Cepat terhadap layanan publik.” Ini merupakan komitmen kita untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara” ujar Andap.

Selain itu, Andap juga mengingatkan para ASN mengenai netralitas dalam menyikapi Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

“Kita para ASN haruslah netral, tidak boleh berpolitik praktis. Orientasi kita terfokus dalam menjaga persatuan, kesatuan, dan keutuhan NKRI,” tegasnya.

Andap berharap masyarakat Sultra turut mengawasi implementasi netralitas ASN di lapangan.

Sebagai informasi, Korpri didirikan berdasarkan Keputusan Presiden nomor 82 tahun 1971. Dalam usianya yang ke-52 tahun, Korpri mengusung tema “Korprikan Indonesia”. (rls/ryl)

Tinggalkan Balasan