Tak Usah Urus Politik, Pikirkan Saja Kemajuan Pendidikan

KENDARINEWS.COM — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin, memberi peringatan keras kepada aparaturnya untuk tidak terlibat dalam praktik politik praktis. Khusus pada para kepala sekolah, ia meminta agar tidak terjerumus dan lebih fokus untuk memajukan serta meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Mekongga.

“Saya berharap agar guru yang berprestasi di sekolah bisa difasilitasi untuk melakukan studi banding untuk meningkatkan kapasitas. Dengan begitu sekolah di Kabupaten Kolaka ini bisa bersaing dan makin maju,” pinta Jayadin, Selasa (07/11/2023) ketika menghadiri rapat bersama kepala SD dan SMP se-Kabupaten Kolaka.

Dalam menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang, netralitas harus dijunjung tinggi. Para kepala sekolah diminta tetap tegak lurus untuk memajukan sekolah di Kabupaten Kolaka serta bekerja merangkul guru-guru, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan ketua komite. “Jika mengabaikan netralitas dan masih terlibat, maka ada sanksi. Aturannya begitu jelas. ASN yang terlibat,” ancam Jayadin. (c/fad)

Tinggalkan Balasan