Pj Gubernur Sultra Komjen Andap Kembali Menjejak Sultra

KENDARINEWS.COM– Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto menjejak Sultra, Kamis (7/9) petang kemarin.

Ia disambut sejumlah pejabat Forkopimda Sultra di bandara Halu Oleo. Tarian Mondotambe (menyambut) mengiringi kedatangan Pj.Gubernur Komjen Andap. Penyambutan sudah dipersiapkan sejak pagi hingga siang kemarin

Direktur Kendari Pos menyambut Pj Gubernur Sultra, Komjen Andap Budhi Revianto sesaat setelah kedatangan di bandara Halu Oleo Kendari, kemarin ( 7/9)

Pemprov Sultra mempersiapkan penyambutan dan mensterilkan ruang VIP Bandara Halu Oleo. Tim Gegana Brimob Polda Sultra turun langsung mensterilkan area kantor dan rumah jabatan gubernur sebelum kedatangan orang nomor 1 di Sultra, Pj.Gubernur Komjen Andap.

Sekda Sultra, Asrun Lio membenarkan kedatangan Pj.Gubernur Sultra Komjen Andap, Kamis (7/9) petang kemarin

“Hari ini (kemarin,red) sebelum kedatangan Pj.Gubernur, kita sudah persiapkan semua mulai dari bandara, hingga rujab gubernur. Tim Gegana Brimob Polda Sultra turun langsung mensterilkan area ke rujab gubernur,” ujarnya Kamis (7/9), kemarin.

Sekda Asrun Lio menjelaskan, terhitung hari ini, Jumat 8 September 2023, Pj.Gubernur Komjen Andap mulai berkantor, lalu digelar pisah sambut. Selanjutnya Pj.Gubernur Komjen Andap akan memberikan pengarahan atau rapat koordinasi bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sultra

“Pisah sambut akan dilaksanakan di ruang pola kantor gubernur pada pukul 08.00 Wita. Setelah itu dilanjutkan dengan rapat koordinasi dengan para kepala OPD. Kemudian acara ramah tamah yang akan dilaksanakan di aula serbaguna rujab gubernur pada pukul 19.30 Wita,” jelas Sekda Asrun Lio.

Pj.Gubernur Komjen Andap tiba di Bandara Halu Oleo sekira pukul 18.30 Wita. Sebelum meninggalkan bandara, Komjen Andap berkesempatan menyapa beberapa pejabat dan yang sudah menanti kedatangannya

“Saya ucapkan terima kasih, mohon doa dan dukungannya,” ujar Komjen Andap, singkat. Terlihat dalam rombongan penjemput yakni Sekda Sultra, Asrun Lio, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh, Pj.Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, dan Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba.

Selain itu, Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin, Ketua DPRD Kendari, Subhan dan Karo Pemerintahan Pemprov Sultra, Muliadi.

Untuk diketahui, Komjen Andap Budhi Revianto dilantik sebagai Pj.Gubernur Sultra oleh Mendagri Tito Karnavian, Selasa (5/9) lalu. Andap Budhi Revianto yang terakhir berpangkat Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol/kini purnawirawan) ada lah Kapolda Sultra tahun 2016.

Saat itu ia berpangkat Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol). Tahun 2018, Komjen Andap dipercaya memimpin Polda Maluku sebagai Kapolda. Masih di tahun yang sama,Komjen Andap dipromosikan menjadi Kapolda Kepri. Tahun 2020, Komjen Andap menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham RI.

Setelah itu, Komjen Andap menjabat Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI mulai tahun 2021 sembari memegang amanah sebagai Pj.Gubernur Sultra tahun 2023 hingga 2024. Pj.Gubernur Sultra, Komjen Andap Budhi Revianto yang juga Sekjen Kemenkumham RI diminta oleh Mendagri Tito Karnavian untuk berkomitmen dalam menjalankan tugas dengan penuh
integritas dan kepedulian terhadap rakyat.

Menteri Tito menyampaikan Pj.Gubernur harus memiliki kinerja yang lebih baik dari pejabat kepala daerah definitif. Selain itu, selalu beru saha menjadi pemimpin yang adil, transparan, dan bertanggung jawab.

“Selamat bertugas. Jalankan amanah dan tanggungjawab ini dengan sebaikbaiknya dan bangun hubungan baik dengan semua pihak,” tutur Menteri Tito usai melantik Pj.Gubernur, Selasa (5/9) lalu.

Menteri Tito juga meminta semua pihak di daerah untuk mendukung pen jabat gubernur yang telah dilantik. Hal itu penting dalam rangka mendukung tugas Pj.Gubernur dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan daerah dan menyukseskan Pemilu 2024. (ags/rah/kn)

Tinggalkan Balasan