Penemuan Bayi Perempuan Gegerkan Warga Muna Barat

KENDARINEWS.COM — Penemuan bayi gegerkan warga Desa Langku-Langku, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat. Sosok bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan di depan rumah warga Senin (10/7) sekira pukul 02:00 dinini hari.

“Benar ada penemuan bayi di teras rumah warga. Yang pertama temukan adalah warga bernama Satriadi,” kata Kapolsek Tiworo Tengah, Ipda Jufri.

Lanjutnya, kronologis penemuan bayi perempuan itu bermula saat Satriadi sedang tidur di kios miliknya. Kemudia ia terbangun karena mendengar suarah tangisan bayi yang tidak jauh dari kios miliknya. Saat dikroscek ternyata suarah bayi perempuan itu berasal dari depan rumah warga kakaknya. Bayi diletakkan diteras di atas kursi beserta tas kecilnya yang berisi pakaian bayi.

Keluarga Rosmawati menbgendong bayi perempuan yang ditemukan di depan rumahnya. Foto: Istimewah

“Satriadi langsung membangungkan kakaknya bernama Rosnawati. Selanjutnya mereka melaporkan penemuan bayi kepada Kepala Desa dan Polsek Tiworo Tengah,” ungkapnya.

Ia, menambahkan, saat ini bayi berjenis kelamin perempuan itu sementara mendapatkan perawatan medis. “Alhamdulillah saat ini bayi sudah mendapatkan perawatan medis. Nantinya, untuk sementara bayi ini akan diasuh oleh keluarga Rosnawati sampai polisi berhasil mengungkap identitas orang tua dari bayi ini. Kemudian untuk perkara ini kita sementara melakukan penyelidikan,” pungkasnya. (ahi)

Tinggalkan Balasan