Pemkot – Kejari Kendari Gagas Kemitraan dan Kerjasama Bantuan Hukum

KENDARINEWS.COM—Untuk memaksimalkan kinerja yang baik dan terbebas dari jeratan hukum Pemkot Kendari menjalin kemitraan dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari. 

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, kerjasama yang terjalin dengan Kejari Kendari penting bagi pemkot untuk mendapatkan bantuan, pertimbangan dan tindakan hukum. 

Ridwansyah berharap, kerja sama yang terjalin dengan Kejari Kendari bisa mendukung kerja pemerintahan terutama dalam melayani masyarakat.

 “Sinergi yang terjalin dapat membantu pemerintah dalam menghadapi permasalahan hukum. Dengan ini kami yakin pemerintahan dan pembangunan bisa berjalan lancar,” kata Ridwansyah Taridala usai menyepakati kerjasama dengan Kejari Kendari, kemarin. 

Pada kesempatan yang sama, Kajari Kendari, Shirley Sumuan mengungkapkan, kerjasama yang dijalin dengan Pemkot Kendari diwujudkan dalam bentuk surat kuasa khusus agar kinerja bersama bisa terukur.

“Kita kerja berbasis kinerja tidak boleh seperti yang lalu-lalu, kalau tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) perdata dan tata usaha negara kita sudah lakukan dan pemkot sudah rasakan,” kata Shirley. 

Kajari juga menegaskan semua layanan yang diberikan gratis atau tanpa biaya karena sudah menjadi tupoksi Korpa Adhyaksa sebagai pengacara negara yang merupakan tugas negara.

“Kalau ada anggota saya yang menjual nama pimpinan atau memeras atau menipu atas nama Kantor Kejaksaan Negeri Kendari atau apapun silakan lapor sudah ada di PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu). Tapi saya punya anak buah yang insya Allah dalam masa jabatan saya tidak akan melakukan hal-hal itu,” tegasnya. (ags/kn)

Tinggalkan Balasan