Kemenag Sultra Lounching ‘Sultra Berkurban 2023’

KENDARINEWS.COM– Idul Adha jatuh pada 10 Dzulhijjah dan identik dengan pemotongan hewan kurban. Biasanya, pemotongan hewan kurban dilakukan pasca salat Idul Adha di pagi hari.

Untuk itu Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara, menargetkan 1.000 (seribu) hewan kurban pada hari raya Iduladha 1444 Hijriah/2023M tersebut.

Kepala kanwil Kemenag Sultra, Muhammad Saleh mengatakan, pihaknya telah melaunching program Sultra Berkurban untuk Hari Raya Iduladha 2023.

“Insya Allah, kita target 1.000 hewan kurban yang tersebar di seluruh satker kabupaten/kota. Termasuk madrasah, KUA dan juga jemaah haji se-Sultra,” ungkap Muh Saleh, Selasa (6/6).

Dari target 1.000 hewan kurban, saat ini yang terdata sudah masuk 400 hewan kurban.
“Saat ini sudah masuk datanya. Pendataan ini masih terus berjalan dan telah dikoordinir oleh panitia yang ditugaskan,” jelasnya.

Dia menambahkan, target 1.000 hewan kurban yang dimaksud, terdiri dari sapi dan kambing.

“Mereka yang didata ikut berkurban termasuk ASN Kementrian Agama, Pribadi maupun ASN lainnya. Termasuk jemaah haji, kita juga imbau untuk melakukan kurban di tanah air. Sehingga, target 1.000 hewan kurban tahun ini bisa tercapai,” harapnya. (rah/kn)

Tinggalkan Balasan