Pemkab Wakatobi Benahi GOR Jadi Kantor Dispora

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi melakukan aksi bersih-bersih Gelanggang Olahraga (GOR) di Desa Komala, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan. Kegiatan itu diikuti seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab untuk memersiapkan gedung tersebut sebagai kantor baru Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Tidak hanya itu, seluruh pengurus cabang olahraga (Cabor) juga akan menempati fasilitas tersebut.

Asisten III Sekretaris Kabupaten (Setkab) Bidang Administrasi Umum, Ahmad, turut andil dalam aksi bersih-bersih tersebut. Hal ini sebagai bentuk percontohan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara yang seluruh Cabor bernaung dalam induk organisasi dapat berkantor pada satu lokasi yang sama. “Pemkab Wakatobi berharap GOR tersebut bisa digunakan serta dimanfaatkan pemerintah dan masyarakat, baik untuk kegiatan resmi maupun lainnya. Nantinya dari pemanfaatan GOR tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi berupa pendapatan asli daerah (PAD),” ujar Ahmad, kemarin.

Untuk diketahui, tahap awal pembangunan GOR tipe B Kabupaten Wakatobi dialokasikan melalui anggaran pendapatan dan belanja nasional (APBN) tahun 2019 sebesar Rp 15 miliar. Kurang lebih empat tahun lamanya, bangunan ini tak pernah dimanfaatkan.

Sementara itu, luas bangunan GOR berdimensi lebar 48 meter dan panjang sekitar 60 meter. Pekerjaan proyek ini dimulai sejak tanggal 1 Juli 2019. Sebelumnya bangunan GOR tersebut untuk enam cabang olahraga. Mulai dari futsal, tenis lapangan, volly ball, takraw hingga tenis meja. (c/thy)

Tinggalkan Balasan